Lorenzo Insigne Ternyata Mengidolakan Bintang Juventus

  • Lorenzo Insigne ternyata selamai ini lebih mengidolakan satu bintang Juventus. Siapakah pemain ternama itu?

Lorenzo Insigne

Ya, Lorenzo Insigne ternyata sangat mengidolakan satu bintang ternama Juventus. Nama yang ia sebut memang layak untuk diidolakan.

Penyerang Napoli itu sendiri memang telah mengatakan jika idolanya selama ini adalah legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero. Jelas bukan nama sembarangan untuk disebutkan.

Napoli dan Juventus sendiri dalam beberapa tahun terakhir terus bersaing ketat di Serie A dan berimbas pada suporter mereka juga. Meski semakin memanas, namun pada kenyataan persaingan itu tidak pengaruhi sikap Insigne untuk kagumi sosok Alessandro Del Piero.

Ia sadar jika apa yang ia yakini tersebut sudah membuat tak senang orang-orang di Napoli. Meski tak membuat nyaman, namun ia tetap mengidolakan Del Piero.

“Saya sudah sering mengatakan, bahkan bila hal ini tetap mengganggu orang-orang Napoli, bahwa pahlawan saya adalah Del Piero. Saya tetap bilang karena bagi saya dia itu adalah sosok pemain yang hebat. Dia adalah sosok yang sangat luar biasa,” sambutnya dengan bangga.

Ia lantas mendadak mengenang masa-masa awal dirinya berkarir di sepakbola profesional. Dia juga sempat tak dipedulikan oleh Inter dan Torino karena dinilai terlalu kependekan untuk ukuran pesepakbola.

“Tim pertama yang saya mainkan dulu sekali adalah Olimpia Grumese, lalu dari situ saya pergilah ke Napoli. Trofi pertama yang sudah saya menangkan adalah sebagai pemain terbaik di turnamen pemuda di Napoli. Trofi itu bahkan lebih besar dari saya, tapi saya sangat banggalah,” sambungnya lagi.

“Di tahun yang sama juga, saya tidak dipilih Inter atau Torino karena mereka bilang saya terlalu kependekan. Saya senang dengan bagaimana berbagai hal berjalan karena itu membuat impian saya menjadi kenyataan dengan bisa bermain untuk kubu Napoli.”

Gol pertama yang dia cetak untuk Napoli adalah pada saat asyik melawan kubu Parma di San Paolo. Dalam pertandingan yang digelar pada 16 September 2012 tersebut, Insigne terbukti bisa mencetak satu gol dalam kemenangan dengan skor 3-1.

“Gol pertama yang saya berikan untuk Napoli adalah pada saat melawan Parma di San Paolo. Emosi yang saya rasakan benar-benar tidak bisa terlukiskan, karena bagi Neopolitan untuk mencetak gol pertama di san Paolo tidak bisa terjadi setiap hari ya,” pungkasnya dengan penuh haru.