Mantan Inter Milan Difavoritkan Jadi Pelatih AC Milan

  • Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City Roberto Mancini disebut sebagai calon kuat untuk menjadi pelatih AC Milan musim depan.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City Roberto Mancini disebut sebagai calon kuat untuk menjadi pelatih AC Milan musim depan.

Berita Bola, Liga Italia – AC Milan bakal berganti pemilik akhir pekan ini. Investor asal Tiongkok, Yonghong Li, akan mengambil alih seluruh saham klub itu dari pemilik lama Silvio Berlusconi.

Berkaitan dengan pergantian kepemilikan klub, maka bakal ada perubahan dalam posisi pelatih Rossoneri di akhir musim nanti. Menurut laporan Tuttosport, masa depan pelatih Vincenzo Montella akan jadi prioritas untuk dipertimbangkan (dilepas).

Sementara itu dua pejabat penting Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli, sangat memfavoritkan Roberto Mancini sebagai pengganti Montella. Meski Montella sebenarnya ingin bertahan, namun hubungannya yang kurang dekat dengan pemilik baru, menjadi salah satu alasan dia tak akan dipertahankan.

Beberapa waktu lalu, Mancini sempat membantah rumor kepindahannya ke Milan di akhir musim ini. Dia bahkan dan menyatakan tidak pernah ada ketertarikan dari pihak Rossoneri pada dirinya.

“Saya tidak berpikir akan pindah ke AC Milan,” ujar Mancini seperti dikutip dari calciomercato.com, seusai menyaksikan pertandingan Milan kontra Bologna di Stadio Dall’Ara pada 8 Februari 2017 lalu.

“Saya hadir di sini karena punya teman di Bologna dan saya ingin menyaksikan pertandingan. Saya mengenal Fassone dan Mirabelli (petinggi Milan) tapi saya sudah sangat lama tidak pernah bicara dengan mereka. Kami tidak menjalin kontak dan saya tidak berpikir akan menjadi pelatih AC Milan selanjutnya,” tambahnya.

Mancini kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Inter Agustus lalu, ia kemudian sempat dikabarkan menjadi calon pelatih dari beberapa tim seperti timnas Inggris, West Ham United, hingga Paris Saint-Germain.