Mario Mandzukic Masuk Daftar Pengagum Napoli Musim Ini

Mario Mandzukic ikut mengagumi perkembangan Napoli musim ini.
Mario Mandzukic ikut mengagumi perkembangan Napoli musim ini.

Gilabola.com – Sosok bintang Juventus Mario Mandzukic kini masuk dalam daftar pengagum klub Liga Italia, Napoli, musim ini dibelakang tokoh bola lainnya.

Sosok striker klub Liga Italia Juventus, Mario Mandzukic, memang ikut menyatakan kekaguman dirinya terhadap permainan Napoli pada musim ini yang terus berkembang. Pep Guardiola, Massimiliano Allegri, Esteban Cambiasso, sebelumnya sudah lebih dulu mengakui keindahan permainan Napoli musim ini.

“Saya jadi sungguh-sungguh menyukai gaya bermain dan organisasi tim Maurizio Sarri (Napoli). Mereka terus bermain bagus dalam menyerang,” puji Mario Mandzukic dengan kagum melalui Sky Italia.

Harus diakui jika Napoli musim ini terus berkembang. Tercatat sampai memasuki pekan ke-23, I Partenopei masih berada di puncak klasemen dengan bekal 60 poin, hasil 19 kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Mereka hanya dapat satu kekalahan saja dari Juventus (0-1), pada Desember 2017 silam.

Soal konsistensi Napoli sendiri memang tidak lepas dari kerja keras Sarri yang sukses membuat Marek Hamsik dan kawan-kawan terus berada dalam persaingan perebutan Scudetto dalam tiga musim terakhir ini. Tangan dingin sang pelatih kian diakui kehebatannya.

Advertisement

Dalam musim pertama masa kepelatihannya sendiri sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada Juni 2015, Sarri sudah buktikan bisa membawa Napoli finis di peringkat kedua. Musim selanjutnya, 2016/2017, Napoli bahkan bisa melaju sampai babak 16 besar Liga Champions, sebelum disingkirkan Real Madrid.

Di gelaran Serie A alias Liga Italia, mereka tetap mempertahankan Liga Champions dengan finis di urutan ketiga. Sementara musim ini, Napoli mantap berada di puncak klasemen meski dibayangi Juventus yang berselisih satu poin saja.

“Mereka (Napoli) bisa mencetak banyak gol dan bisa meraih keuntungan karena tidak banyak membuat perubahan musim ini. Sepertinya hal itulah yang menyatukan tim mereka,” pungkasnya dengan sportif.