Massimo Oddo pensiun, ingin menjadi direktur sport

21

Bek kanan AC Milan Massimo Oddo memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain kelahiran 14 Juni 1976 itu ingin meniti karir sebagai pelatih atau direktur sport. Massimo Oddo sudah membela berbagai klub dari AC Milan, Napoli, Verona, Lazio, Bayern Munich, serta Lecce. Terakhir kali dia membela Lecce dengan status pemain pinjaman dari AC Milan. Lima tahun bersama […]

Liga Italia  - Massimo Oddo pensiun, ingin menjadi direktur sportBek kanan AC Milan Massimo Oddo memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain kelahiran 14 Juni 1976 itu ingin meniti karir sebagai pelatih atau direktur sport.

Massimo Oddo sudah membela berbagai klub dari AC Milan, Napoli, Verona, Lazio, Bayern Munich, serta Lecce. Terakhir kali dia membela Lecce dengan status pemain pinjaman dari AC Milan. Lima tahun bersama Lazio (2002-2007), Oddo tampil dalam 135 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Oddo juga ikut membela timnas Italia dari tahun 2002 hingga 2008. Dia memiliki cap 34 dan menyumbangkan 2 gol. Oddo menjadi bagian tim Azzurri saat mereka merebut gelar juara dunia tahun 2006.

“Saya selalu tertarik dengan sisi lain dari sepakbola sehingga tak masalah saya pensiun,” kata Oddo. Saat ini dia sedang mengambil kurus kepalatihan di FIGC (Federasi Sepakbola Italia). “Tetapi saya lebih suka bekerja dari belakang meja, menjadi direktur sport. Itu impian saya,” tambahnya.

Dia tak tertarik untuk bermain di luar Italia, misalnya Amerika atau Asia, seperti yang dilakukan pemain-pemain lain menjelang masa pensiun. “Itu tidak berlaku untuk saya,’ tukasnya.