Melatih Bonucci Seperti Mimpi Bagi Manajer AC Milan

749

Vincenzo Montella senang Leonardo Bonucci muncul di AC Milan dan melatih mantan pemain Juventus itu bagai mimpi yang jadi kenyataan baginya.

Liga Italia  - Melatih Bonucci Seperti Mimpi Bagi Manajer AC Milan

AC Milan berhasil mendatangkan pemain penting dalam bursa transfer musim panas kali ini setelah meresmikan kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus.

Bonucci sudah dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia dan dalam beberapa musim terakhir ia sudah mempersembahkan berbagai gelar bagi La Vecchia Signora, termasuk enam gelar Scudetto dalam enam musim berturut-turut.

Milan harus mengeluarkan dana sebesar Rp 618,9 Milyar untuk mendaratkan pemain yang dianggap Montella sebagai bek tengah terbaik di dunia, bersama dengan Sergio Ramos. Montella juga mengakui bahwa melatih bek berusia 30 tahun itu bagai mimpi yang menjadi kenyataan.

“Dia adalah seorang pemain dengan segudang pengalaman internasional,” ujar Montella pada wartawan dalam konferensi pers tur Asia AC Milan. “Secara teknis, saya rasa dia dan Sergio Ramos adalah bek tengah terbaik di dunia.”

“Melatih dirinya adalah bagai mimpi yang menjadi kenyataan dan saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada [direktur olahraga Massimiliano] Mirabelli dan [general manajer Marco] Fassone.”

“[Bonucci] kapten? Dalam pikiran saya kami memiliki banyak opsi kapten, saya akan berbicara dengan klub mengenai masalah tersebut.”

Setelah mendapatkan kucuran dana segar dari pemilik baru, Milan langsung belanja jor-joran di bursa transfer kali ini. Klub pemiliki 18 gelar juara Liga Italia itu telah mendatangkan beberapa pemain seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Franck Kessie, Antonio Donnarumma, Fabio Borini dan Mateo Musacchio, dan gelandang Lazio Lucas Biglia yang tengah menunggu pengumuman resmi dari kedua belah pihak.

“Klub telah melakukan pekerjaan dengan baik, mendatangkan perpaduan antara pemain berpengalaman dan lebih banyak pemain muda,” lanjut Montella. “Banyak pemain datang dari liga lain, mereka butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepakbola kita, namun saya positif.”

“Saya tidak merasakan tekanan. Lebih mudah bagi saya untuk melatih pemain yang hebat. Memang benar bahwa kami telah banyak berubah dalam hal memilih pemain, namun pada akhirnya kami perlu tenang dan kami perlu segera menciptakan skuad yang solid, yang mana musim lalu memberikan kami hasil yang positif.”

Mengenai peluang Milan untuk meraih gelar Scudetto musim ini, Montella menambahkan, “Ada tim yang lebih berpengalaman dan lebih siap di Liga Italia seperti Juventus, Napoli dan Roma. Mereka adalah favorit untuk meraih gelar juara.”

“Target kami adalah membuat klub ini kembali ke Liga Champions. Namun seperti yang saya katakan, kami harus menjadi sebuah tim, kami harus segera memperbaiki diri kami.”