‘Messi Baru’ Sebentar Lagi Milik Roma

15

  Transfer pemain berbakat terkadang sangat pelik. Meski ada yang sangat mulus, namun bagi sebagian pemain proses ini bisa sangat membingungkan. Apa saja bisa terjadi selama tahapan hingga keberangkatan menuju klub yang baru. Kini ‘Messi baru’ sebentar lagi milik AS Roma. Ya, bintang Hellas Verona, Juan Manuel Iturbe, berharap dapat pindah ke Juventus pada musim […]

Liga Italia  - 'Messi Baru' Sebentar Lagi Milik Roma

 

Transfer pemain berbakat terkadang sangat pelik. Meski ada yang sangat mulus, namun bagi sebagian pemain proses ini bisa sangat membingungkan. Apa saja bisa terjadi selama tahapan hingga keberangkatan menuju klub yang baru. Kini ‘Messi baru’ sebentar lagi milik AS Roma.

Ya, bintang Hellas Verona, Juan Manuel Iturbe, berharap dapat pindah ke Juventus pada musim panas ini. Namun apa daya, negosiasi yang berlarut-larut dan mundurnya pelatih Antonio Conte membuat langkah Iturbe ke Turin berpotensi  terhenti. Ditambah lagi, pertemuan direksi Juve dan Verona pada Selasa (15/07/2014) kemarin gagal mencapai kesepakatan.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan AS Roma. Sky Sport Italia dan Sportitalia dengan yakin mengklaim Roma telah menaikkan tawaran mereka untuk Iturbe. Dari semula 28 juta menjadi 30 juta euro. Kabarnya, Roma di ambang menyelesaikan transfer Iturbe.

Adapun tawaran yang disodorkan Juve ke Verona menembus angka 23 juta euro. Tawaran juga datang dari Atletico Madrid, hingga 25 juta euro dalam bentuk tunai. Pelatih Atletico Diego Simeone sangat memerlukan sosok Iturbe untuk mengisi kekosongan setelah Diego Costa pindah Chelsea.

Iturbe sendiri tampil gemilang di Serie A musim lalu. Pemuda 21 tahun itu main di Verona musim lalu dengan status pinjaman dari FC Porto. Karena tampil gemilang, Verona menetapkan harga Iturbe senilai 15 juta euro.