Dua tim elit Italia yang membutuhkan kemenangan untuk memenuhi ambisinya malah tersungkur. Milan yang ingin masuk zona Lga Champions menyerah 1-2 atas 10 pemain Sampdoria. Sedang Roma yang ingin mengejar Inter dalam perburuan scudetto kalah menyakitkan 2-3 atas Lazio, Kamis (20/3) dinihari.

Milan masih beruntung karena pada saat yang bersamaan Fiorentina yang berada di peringkat empat juga menderita kekalahan 0-2 atas Napoli sehingga selisih nilai Milan dan Viola tetap empat. Tapi, untuk Roma, selisih nilai dengan Inter makin melebar menjadi tujuh karena Nerazzuri bermain imbang 1-1 melawan Genoa.

Sampdoria memimpin lebih dulu melalui gol Paolo Sammarco pada menit ke-12. Pada menit 25, Sampdoria memperbesar keunggulan melalui gol Gennaro Delvecchio. Gol Rossonerri dibuat Alberto Paloschi setelah menerima umpan silang dari bintang muda Milan asal Brasil Alexandre Pato. Di injury time, pemain sampdoria Stefano Lucchini diganjar kartu merah.

BACA JUGA  Dikaitkan Dengan Barcelona, Ini Respon Maxi Allegri

Pada pertandingan lain, gol penyerang Inter Zlatan Ibrahimovic membuat Nerazzuri unggul 1-0 atas Genoa. Gol Ibra lahir dari umpang silang penyerang asal Honduras David Suazo. Sayang, Inter menghadapi masalah setelah gelandang muda mereka asal Portugal Vitor Pele diganjar kartu merah. Jumlah pemain yang tak seimbang membuat Genoa dengan mudah memperdaya kiper Inter Julio Cesar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (DH)

Hasil lengkap pertandingan Kamis (20/3) dinihari:
Milan vs Sampdoria 1-2
Cagliari vs Atalanta 1-0
Catania vs Siena 0-0
Empoli vs Juventus 0-0
Genoa vs Inter 1-1
Livorno vs Reggina 1-1
Napoli vs Fiorentina 2-0
Parma vs Palermo 2-1
Torino vs Udinese 0-1
Lazio vs Roma 3-2

BACA JUGA  Hasil Lazio vs Udinese, 26 Februari 2017