Milito dan Sneijder Pertanyakan Pemecatan De Boer

Berita Bola – Duo legenda Inter Milan Diego Milito dan Wesley Sneijder mengklaim Nerazzurri salah memecat Frank de Boer sebagai manajer.

Frank de Boer

Frank de Boer

Duo legenda Inter Milan Diego Milito dan Wesley Sneijder mengklaim Nerazzurri salah memecat Frank de Boer sebagai manajer bulan ini.

De Boer dipecat bulan ini setelah hanya 85 hari bertugas, dengan penggantinya Stefano Pioli langsung diberikan tugas berat dengan menjalani laga perdananya kontra rival sekota AC Milan yang tengah terbang tinggi.

Dan mantan penyerang Argentina, Diego Milito, yang merupakan anggota tim pemenang treble 2009-10 bersama Inter di bawah asuhan Jose Mourinho, percaya pelatih asal Belanda pantas mendapatkan lebih banyak waktu untuk membuktikan dirinya.

“Saya menyukainya,” ujar bomber veteran Racing Club itu seperti dikutip oleh Gazzetta dello Sport.

“Saya berpikir bahwa memecatnya adalah kesalahan. Dia telah memenangkan ide-ide dan bisa memberikan mentalitas baru untuk klub. Dia hanya perlu lebih banyak waktu untuk bekerja.”

“Tanpa hasil yang baik pelatih selalu menjadi sasaran tanggung jawab. Tapi sekarang para pemain harus bertanggung jawab.”

Dan Sneijder, yang bergabung dengan Inter dari Real Madrid pada tahun 2009, sebelum pergi ke Galatasaray pada tahun 2013, juga menyatakan simpatinya untuk penderitaan rekan senegaranya, sembari mempertanyakan arah yang diambil oleh pemilik baru klub.

“De Boer membutuhkan lebih banyak waktu,” katanya. “Frank melakukan pekerjaan yang baik di Ajax dan dia melakukan pekerjaan yang benar-benar baik sebagai asisten pelatih dengan tim nasional (Belanda). Dia banyak membantu kami di Piala Dunia 2010. Yang benar adalah Inter telah berakhir dengan (mantan presiden Massimo) Moratti.”

“Saya benar-benar sedih bahwa ia meninggalkan tim. Itu semua berakhir sekarang. Mereka membutuhkan seorang pemimpin. Seseorang untuk dihormati. Mana bisa dilakukan oleh (pemilik baru dari) Cina? Saya yakin para pemain tidak pernah bertemu dengan mereka,” kata Sneijder.

Sepakbola.cc