Montella : Kualitas Pemain Penentunya, Bukan Taktik

Berita Bola – Vincenzo Montella bersikeras bahwa performa impresif Milan bukan karena taktik yang ia jalankan tapi karena kualitas pemainnya.

Vincenzo Montella AC Milan

Vincenzo Montella

Berita Bola – Vincenzo Montella bersikeras jika performa impresif AC Milan di awal musim ini bukan karena taktik yang ia jalankan melainkan karena kualitas dari para pemainnya.

Setelah bermain sangat buruk musim lalu dan hanya finish di peringkat ketujuh, Milan mampu menampilkan start impresif di awal musim ini. Mereka berhasil menempati peringkat ketiga klasemen sementara musim ini dengan 26 poin dan memiliki poin yang sama dengan Roma di peringkat kedua serta selisih tujuh poin dari Juventus di puncak klasemen.

Montella sendiri percaya bahwa kemampuan para pemain yang dimiliki sebuah tim lebih menentukan dalam meraih kemenangan dibandingkan dengan taktik dalam permainan.

“Saya tidak percaya taktik yang membuat anda memenangkan pertandingan atau gelar juara,” ujar Montella jelang pertandingan melawan Empoli pada hari Minggu (27/11) pukul 02.45 WIB.

“Pertandingan dimenangkan oleh kualitas dari para pemain, kemampuan pelatih dan pengalaman yang dimiliki klub.”

“Dan karena pelatih dan para pemain belum menunjukkan kemampuan mereka untuk meraih gelar, sementara presiden (Berlusconi) dan klub telah memenangkan selama 30 tahun, maka itu menjadi bagian saya untuk selalu mendengarkan mereka. Presiden juga mengatakan banyak hal pada saya, dan seperti yang ┬ádikatakan oleh Adriano Galliani, saya harus mendengarkan perkataan dari presiden dan jangan mengomentarinya”

“Kami bermain seolah-olah kami memiliki seorang pemain no 10 hanya karena Suso merupakan pemain no 10 dan Niang adalah seorang penyerang. Namun pada kenyataannya tidak demikian. Romagnoli telah kembali pulih dan siap bermain bersama dengan Bertolacci yang telah absen selama beberapa bulan, kami menyambutnya kembali dengan senang.”

“Empoli? Saya telah menyaksikan banyak pertandingan mereka. Mereka tim yang terorganisir secara defensif dan mampu bermain dengan baik. Tak ada taktik yang akan mengamankan tiga poin. Untuk menang kami membutuhkan pemain yang berkualitas, pelatih yang baik, serta manajemen yang kompeten.”

“Mengenai absennya Bacca, Lapadula ingin menjadi seorang protagonis. Dia baik-baik saja, namun untuk menghadapi karakteristik lawan kami besok, kami mungkin lebih membutuhkan Luis Adriano yang bermain. Meskipun tidak adanya Bacca, kami memiliki beberapa solusi penting.”

Sepakbola.cc