Mourinho butuh pemain seperti Maicon

8

Pembelian bek kanan menjadi prioritas Jose Mourinho dalam rencana pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini. Pelatih Real Madrid ini menilai timnya tak memiliki bek kanan berkualitas dunia. Kriteria bek kanan yang dia inginkan adalah pemain yang berkarakter seperti bek Inter Milan, Maicon. Namun, pemain asal Brasil itu tidak masuk dalam target Mourinho karena […]

Pembelian bek kanan menjadi prioritas Jose Mourinho dalam rencana pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini. Pelatih Real Madrid ini menilai timnya tak memiliki bek kanan berkualitas dunia.

Kriteria bek kanan yang dia inginkan adalah pemain yang berkarakter seperti bek Inter Milan, Maicon. Namun, pemain asal Brasil itu tidak masuk dalam target Mourinho karena penampilannya sudah menurun termakan usia.

“Beri saya seorang Maicon,” kata Mourinho dikutip Marca. Mourinho terkesan dengan Maicon ketika ia melatih Inter pada musim 2008-2009 lalu.

Ada dua pemain bek kanan yang memenuhi kriteria Mourinho, yaitu Dani Alves (Barcelona) dan Philip Lahm (Bayern Munich). Sayangnya kedua pemain itu tak mungkin bisa dibeli karena sudah dikunci oleh klub masing-masing.

Real Madrid sebenarnya punya bek kanan yang bagus, yaitu Sergio Ramos. Namun Mourinho menempatkan dia di jantung pertahanan sepanjang musim ini, dan ternyata Ramos sangat cocok di posisi barunya itu. Sementara bek kanan lainnya, Alvaro Arbeloa, tak memuaskan penampilannya.