Nainggolan Ungkap Alasan Utamanya Tolak Pinangan Chelsea

Sepakbola – Radja Nainggolan membeberkan alasan sebenarnya kenapa dia menolak tawaran untuk bergabung dengan Chelsea.

Liga Italia  - Nainggolan Ungkap Alasan Utamanya Tolak Pinangan Chelsea

Gilabola.com – Radja Nainggolan membeberkan alasan sebenarnya kenapa dia menolak tawaran untuk bergabung dengan Chelsea.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia awal pekan ini, Radja Nainggolan mengungkapkan bahwa dia tak bersedia pindah ke Chelsea bukan karena masalah gaji atau jaminan posisi. Tapi karena alasan kenyamanan hidup. Dia mengaku sudah sangat menikmati kehidupan di Italia, dan tidak berniat lagi untuk mencoba penghidupan di tempat lain.

“Saya membuat pilihan itu berdasarkan gaya hidup. Saya sudah berada di Italia selama 12 tahun. Saya merasakan penghormatan di sini, dan saya tidak ingin meninggalkan ini semua,” kata Radja Nainggolan kepada Sky Sport Italia.

Seperti diketahui, pemain berdarah Batak ini menjadi incaran utama pelatih Chelsea, Antonio Conte pada musim panas 2016 lalu. Pemain berusia 28 tahun ini merupakan tipikal gelandang yang diidamkan oleh Conte karena ketangguhan fisiknya dalam berduel di lapangan tengah.

Sayangnya usaha Conte untuk mengajaknya pindah ke Stamford Bridge di awal musim gagal tercapai. Nainggolan menolak tawaran Chelsea karena dia masih ingin berkarir di AS Roma. Kabarnya Conte akan coba mengajukan penawaran yang lebih menarik lagi pada musim panas 2017 mendatang.  Namun dengan melihat alasan Nainggolan tadi, tampaknya usaha Conte bakal kembali sia-sia.

Nainggolan memulai kariernya di Italia bersama Piacenza medio 2006 hingga 2010. Ia kemudian diboyong Cagliari dan bermain selama empat musim, periode 2010 hingga 2014. Tahun 2014 dia bergabung dengan Roma dan mnejadi jadi andalan I Gialorossi hingga saat ini. Bersama Roma, dia sudah tampil dalam 136 pertandingan dan mencetak 20 gol.