Napoli boikot seremoni Piala Super Italia

9

Napoli ditekuk Juventus 4-2 dalam pertandingan Piala Super Italia di Beijing National Stadium, China, Sabtu (11/8) malam. Karena merasa dirugikan wasit, Napoli tidak mau menghadiri seremoni penyerahan piala juara dan menolak menerima medali sebagai runner-up. Dengan demikian hanya Juventus yang hadir dalam upcara penyerahan trofi Piala Super itu. Boikot yang dilakukan Napoli ini merupakan bentuk […]

Liga Italia  - Napoli boikot seremoni Piala Super ItaliaNapoli ditekuk Juventus 4-2 dalam pertandingan Piala Super Italia di Beijing National Stadium, China, Sabtu (11/8) malam. Karena merasa dirugikan wasit, Napoli tidak mau menghadiri seremoni penyerahan piala juara dan menolak menerima medali sebagai runner-up. Dengan demikian hanya Juventus yang hadir dalam upcara penyerahan trofi Piala Super itu.

Boikot yang dilakukan Napoli ini merupakan bentuk protes mereka atas keputusan wasit. Wasit dinilai membuat keputusan kontroversial saat memberikan kartu merah langsung kepada Goran Pandev pada menit ke 86. Wasit menganggap Pandev mengatakan sesuatu yang tidak pantas kepada hakim garis, padahal menurut Pandev dirinya hanya mengatakan ‘itu tidak offside’ kepada hakim garis.

Lima menit kemudian atau pada masa injury time, wasit kembali mengusir pemain Napoli Juan Camilo Zuniga yang terkena kartu kuning kedua. Jadilah Napoli bermain dengan 9 orang hingga pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2 kali 15 menit.

Tak sampai di situ. Wasit kemudian juga memberikan kartu merah kepada pelatih Napoli Walter Mazzarri karena si pelatih melakukan protes atas kartu merah yang diterima dua pemainnya.

Dalam pertandingan ini, Napoli sempat unggul dua kali lewat gol Edinson Cavani di menit ke 25 dan Goran Pandev di menit ke 40. Sedangkan gol balasan Juventus dicetak oleh Kwadko Asamoah di menit ke 35 dan penalti Arturo Vidal di menit ke 75.

Dengan bermain sembilan orang di babak perpanjangan waktu, Napoli tak mampu mengimbangi permainan Juventus. Mereka pun akhirnya menyerah 2-4 setelah Juventus menambah dua gol di babak perpanjangan waktu melalui gol bunuh diri Maggio di menit ke 97 dan gol Vucinic di menit ke 101.

Dilaporkan Football Italia, selain memboikot upacara penyerahan piala dan medali runner up, Napoli juga mengumumkan bahwa mereka menolak untuk berbicara kepada media.