Cavani Pantang Ikuti Cara Higuain

  • Berita Bola – Pindah ke klub lain merupakan hak setiap pemain. Tapi kepindahan itu dianggap tidak etis jika si pemain bergabung dengan klub yang nyata-nyata jadi rival langsung klub asalnya.

 

Berita Bola – Pindah ke klub lain merupakan hak setiap pemain. Tapi kepindahan itu dianggap tidak etis jika si pemain bergabung dengan klub yang nyata-nyata jadi rival langsung klub asalnya.

Hal itulah yang dilakukan oleh Gonzalo Higuain. Bomber asal Argentina itu meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas ini. Dia lantas dianggap sebagai pengkhianat oleh seluruh pendukung Partenopei.

Mantan penyerang Napoli yang kini bermain di PSG, Edinson Cavani, ikut mengomentari perpindahan Higuain. Dia mengaku menghormati keputusan koleganya itu, tapi dia sendiri tak akan pernah melakukan hal yang sama.

“Semua orang membuat pilihan yang mereka rasa mereka harus putuskan, jadi apa yang bisa saya katakan,” ujar Cavani kepada Gazzetta. “Tapi saya tak akan melakukan seperti yang dilakukan Higuain,” tambah penyerang asal Uruguay ini.

Dilaporkan oleh media Italia sebelumnya, kepindahan Higuain ke Juventus telah membuat suporter Napoli marah dan sakit hati. Saking marahnya, fans Napoli membakar kostum bernama Higuain. Beberapa mantan bintang Napoli memberikan kritik kepada Higuain, termasul di antaranya adalah legenda klub itu, Diego Maradona.

Sementara itu, Higuain langsung memulai debutnya di Juventus dengan mencetak satu gol untuk mengantarkan kemenangan Juventus 2-1 atas Fiorentina dalam pertandingan pertama Serie A Italia, Sabtu (20/8). Satu gol lainnya dicetak oleh Sami Khedira.

Performa pertama bomber 29 tahun itu langsung mendapatkan pujian dari pelatih Juve, Massimiliano Allegri. “Higuain bukan saja meledak di pertandingan malam ini. Dia melakukan hal cemerlang untuk memanfaatkan kesempatan untuk menjadi penentu kemenangan,” ujar Allegri.

Oleh : Gilabola.com