OMG! Sungguh Beruntung Serie A Italia Dapat Wasit Semolek Ini

7

Sungguh beruntung Serie A Italia bisa dapat wasit semolek ini. Seorang mantan model Italia, Claudia Romani, baru saja lulus ujian wasit untuk Serie A dan Serie B Italia. Dengan kata lan, jika dipanggil maka ia bisa menjadi wasit wanita pertama yang mengadili laga-laga di salah satu liga elit Eropa itu. Ratu kecantikan berusia 32 tahun itu […]

Sungguh beruntung Serie A Italia bisa dapat wasit semolek ini.

Seorang mantan model Italia, Claudia Romani, baru saja lulus ujian wasit untuk Serie A dan Serie B Italia. Dengan kata lan, jika dipanggil maka ia bisa menjadi wasit wanita pertama yang mengadili laga-laga di salah satu liga elit Eropa itu.

Ratu kecantikan berusia 32 tahun itu telah tampil di berbagai majalah glamor seperti Maxim dan GQ selama bertahun-tahun selain muncul dalam iklan untuk Samsung, Toyota dan Ford.

 

Dia memenangkan penghargaan “Most Beautiful 2012” mengalahkan nama-nama terkenal seperti Sofia Vergara dan Megan Fox

Dia juga memenangkan penghargaan “Bikini Body 2012” di situs VH1 dalam kategori supermodel, mengalahkan Adriana Lima dan Naomi Campbell.

Romani seperti dikutip mengatakan, “Berlari-lari di sekitar di lapangan dengan semua pemain tersebut dan mengadili sebuah pertandingan adalah sebuah kesempatan yang menggairahkan.”

Posisi perempuan dan seksisme di dunia sepakbola adalah masalah yang terus diperdebatkan karena sedikitnya jumlah ofisial perempuan.

 

Baru-baru ini, presenter sepakbola Katarina Sreckovic diminta untuk meninggalkan lapangan karena dia ‘terlalu menarik’ dan ‘mengganggu para pemain’ adalah contoh mengerikan dari kasus semacam ini.

Sampai sekarang, tidak ada wasit perempuan telah memimpin laga Serie A karena syarat berat soal jumlah pengetahuan yang harus diperolehnya. Namun, Romani sepertinya akan menjadi preseden pertama wasit wanitadi Serie A.

Jika itu terjadi mampukah Serie A merebut kembali popularitasnya di masa lalu dari tangan Premier League, Bundesliga dan La Liga?

Butuh foto-foto selengkapnya? Klik NEXT untuk mendapatkan alamat website, Instagram, dan Facebooknya.