Paletta Ungkap Alasan Bertahan Di Milan

24

Berita Bola – Bek tengah AC Milan, Gabriel Paletta, menjelaskan alasan tekadnya bertahan di San Siro musim ini.

Liga Italia  - Paletta Ungkap Alasan Bertahan Di Milan

Liga Italia  - Paletta Ungkap Alasan Bertahan Di Milan

Berita Bola РBek tengah AC Milan, Gabriel Paletta, menjelaskan alasan tekadnya bertahan di San Siro musim ini.

Musim lalu Paletta pergi dari Milan sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh di Atalanta. Paletta didatangkan Milan dari Parma pada Januari tahun 2015, namun pelatih Milan saat itu, Sinisa Mihajlovic, tak memberikannya banyak kesempatan bermain sehingga ia memutuskan pergi ke Atalanta di awal musim panas tahun lalu.

Di awal musim ini, Paletta merasa dirinya memiliki kesempatan untuk bermain lebih banyak dan memilih bertahan. Musim ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah menjadi salah satu pemain andalan Montella menjaga jantung pertahan Milan.

Ia sudah turun sebanyak 11 kali sebagai starter dari 14 pertandingan serta telah mencetak 1 gol, dan membawa Milan sementara menempati peringkat ketiga dengan selisih 4 poin dari Juventus di puncak klasemen.

“Itu adalah pilihan saya (pergi tahun lalu) karena saya tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup,” ujar Paletta kepada Milan TV. “Tahun lalu, pelatih (Sinisa Mihajlovic) membuat pilihan dan saya memutuskan untuk pergi. Ketika saya kembali, saya memutuskan untuk tinggal dan menggunakan peluang yang saya miliki, bahkan jika saya tidak langsung menjadi starter.”

“Saya cukup beruntung bisa bermain di semua pertandingan persahabatan pada musim panas, dan mereka percaya kepada saya untuk bermain di pertandingan kompetitif. Vincenzo Montella? Saya melihat dirinya sebagai seorang pelatih yang sangat bagus. Kami memiliki gagasan tentang bagaimana kami ingin bermain dan semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan.”

“Untuk saat ini kami sudah bermain dengan baik dan kami berharap bisa terus melanjutkan seperti ini. Pelatih selalu ingin membangun permainan dari belakang dengan dua bek tengah. Prioritas pertama adalah bertahan, namun jika ada kesempatan untuk membantu tim dalam hal menjaga penguasaan bola, maka kami melakukannya.”

“Kompetisi untuk starter? Siapapun yang bermain bisa melakukannya dengan baik, dan itu adalah hal yang penting. Kami telah menunjukkan dalam pelatihan dan dalam setiap pertandingan bahwa kami ingin bermain. Kemudian pelatih yang membuat pilihan. Yang terpenting adalah tim ini dan semua pemain merasa senang.”

“Saya rasa ini adalah tim yang sangat baik. Hal yang paling penting adalah bahwa semua orang merasa dirinya penting, bahkan mereka yang tak bermain. Semua orang tahu apa yang harus dilakukannya, dan jika anda mengganti seseorang maka tim tak akan merasakan ketidakhadiran pemain yang absen.”

Bek berusia 30 tahun itu membuat duet yang kokoh bersama Alessio Romagnoli di lini pertahanan Milan. Paletta merasa Romagnoli adalah seorang pemain muda bagus dan masih memiliki ruang untuk berkembang.

“Dia (Romagnoli) pasti masih memiliki banyak ruang untuk berkembang, seperti banyak pemain muda kami. Dia adalah pemain yang bagus, dia berlatih dengan baik dan dia mendengar saran yang kami berikan padanya. Ini merupakan grup yang baik,” pungkas Paletta.