Pato bakal absen tiga pekan

8

Bintang muda Milan, Alexandre Pato diperkirakan absen selama tiga pekan akibat cedera. Hampir dipastikan ia tak tampil di ajang Liga Champions saat Milan berduel dengan Arsenal. Striker asal Brasil yang tampil memukau sejak memulai debutnya awal Januari ini mengalami cedera engkel kanan beberapa menit setelah ia mencetak gol pemasti kemenangan Milan 1-0 atas tuan rumah […]

Bintang muda Milan, Alexandre Pato diperkirakan absen selama tiga pekan akibat cedera. Hampir dipastikan ia tak tampil di ajang Liga Champions saat Milan berduel dengan Arsenal.

Striker asal Brasil yang tampil memukau sejak memulai debutnya awal Januari ini mengalami cedera engkel kanan beberapa menit setelah ia mencetak gol pemasti kemenangan Milan 1-0 atas tuan rumah Fiorentina di pertandingan Seri A Minggu (3/2). Itu adalah koleksi gol keempatnya dalam enam pertandingan bersama Rossoneri.

Laporan terakhir dari San Siro menyebutkan Pato paling sedikit istirahat selama tiga minggu untuk memulihkan cederanya. Itu berarti dia tidak berangkat ke London saat Milan menghadapi Arsenal pada pertandingan leg pertama perdelapanfinal Liga Champions pada 20 Februari nanti.

Walau upaya penyembuhan terus dilakukan tim medis Rossoneri, namun pemain berusia 18 tahun ini hampir pasti absen pula dan tiga laga Seri A berikut masing-masing melawan Siena, Livorno dan Parma.

Cederanya Pato tentu jadi berita buruk bagi pelatih Carlo Ancelotti saat timnya harus mengarungi tiga pertandingan dalam delapan hari. Apalagi Kaka masih diragukan kebugarannya karena mengalami cedera lutut saat melawan Fiorentina kemarin.
***