Paulo Dybala Harus Tinggalkan Juventus Demi Kemajuan

425

Dani Alves mengatakan kepada Paulo Dybala bahwa dia harus meninggalkan Juventus untuk mencapai potensi penuhnya.

Liga Italia  - Paulo Dybala Harus Tinggalkan Juventus Demi Kemajuan

Berita Transfer – Meskipun menjadi rekan satu tim di Juventus, Dani Alves justru menyarankan Paulo Dybala untuk meninggalkan klub juara Serie A agar bisa mencapai potensi penuhnya.

Pemain internasional Argentina, Paulo Dybala, dianggap sebagai pewaris Lionel Messi, sebuah klaim yang mendapatkan bobot lebih saat ia mencetak dua gol di leg pertama perempat final Liga Champions dalam kemenangan Juventus 3-0 atas Barcelona.

Pemain berusia 23 tahun itu terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou, juga Real Madrid, dan rekan setimnya Dani Alves yakin transfer semacam itu diperlukan Dybala agar dia bisa memperbaiki diri.

“La Joya (nama panggilan Dybala) akan berbuah,” kata Alves dalam sebuah wawancara di Esporte Interativo.

“Kami telah berbicara berkali-kali dan saya mengatakan kepadanya bahwa suatu hari, saya tidak tahu kapan, dia harus meninggalkan Juventus untuk lebih meningkat lagi.”

Dybala telah memenangkan back-to-back Scudetto dan Coppa Italia sejak bergabung dengan Juve pada tahun 2015, namun ia berada di tim yang kalah di final Liga Champions bulan ini dalam kekalahan 4-1 dari Real Madrid.

Mengenai masa depannya sendiri, Alves, yang memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan Juventus, akan tertarik untuk pindah ke Premier League.

“Tahun lalu saya menolak banyak tawaran dari Premier League karena saya merasa harus pergi ke Serie A,” katanya.

“Ada budaya defensif yang hebat, dan untuk pergi dan bermain di Inggris, Anda harus tahu bagaimana bertahan dengan baik. Saya berharap suatu hari nanti saya akan pergi ke sana.”

Ketika ditanya apakah itu bisa terjadi segera, Alves menjawab: “Siapa yang tahu? Kita lihat saja nanti.”