Pelatih AC Milan Merasa Lebih Aman Main Dengan 4 Bek

Gennaro Gattuso terapkan formasi empat bek di AC Milan.
Gennaro Gattuso terapkan formasi empat bek di AC Milan.

Gennaro Gattuso mengindikasikan dirinya masih akan meneruskan taktik 4-3-3 setelah kemenangan 2-1 atas Bologna akhir pekan lalu.

Gattuso berhasil meraih kemenangan perdananya sebagai pelatih Milan akhir pekan lalu saat mengalahkan Bologna di San Siro dengan skor tipis 2-1.

Itu merupakan kemenangan perdana Gattuso setelah dalam dua laga sebelumnya ia hanya mampu meraih imbang 2-2 melawan Benevento serta kalah 2-0 dari Rijeka di Liga Europa.

Kemenangan atas Bologna tersebut memberikan Milan tambahan 3 poin di Liga Italia, namun mereka belum bisa beranjak dari posisi ketujuh klasemen sementara.

Dalam kemenangan atas Bologna, Gattuso menerapkan taktik baru bagi skuad Milan. Mereka mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 4-3-3. Ia menilai lebih aman bagi AC Milan untuk menggunakan empat pemain bertahan. Meski demikian, Gattuso menegaskan bahwa masalah Milan saat ini bukan hanya terletak pada kesalahan lini belakang mereka saja.

“Masih ada banyak hal yang harus kami lakukan. Kami memang memenangkan pertandingan penting, namun sekarang kami harus berpikir mengenai pertandingan besok (melawan Verona),” ujar Gattuso pada Milan TV.

Gattuso melanjutkan: “Kemenangan membuat anda bekerja lebih baik dan memberikan anda rasa percaya diri. Pertandingan itu krusial, namun perjalanan kami masih menanjak. Hal terpenting adalah bisa melihat para pemain berlatih dengan baik.”

Mengenai perubahan taktik dengan empat pemain di lini belakang, Gattuso mengatakan: “Bermain dengan empat bek? Itu memberikan kami lebih banyak jaminan, namun memang benar bahwa kami harus melakukan perbaikan, terutama dalam hal kebobolan gol.”

“Oleh karena itu, kami harus meningkatkan pertahanan kami, meski itu bukan hanya menjadi masalah para pemain bertahan melainkan keseluruhan tim,” pungkas Gattuso.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan