Pelatih Inter Milan Belum Setara Jose Mourinho

Mantan bek Inter Milan, Lucio, menilai Luciano Spalletti belum layak dibandingkan dengan Jose Mourinho.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tak bisa dibandingkan dengan Jose Mourinho - pelatih yang pernah berikan treble winner pada Nerazzurri.
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tak bisa dibandingkan dengan Jose Mourinho - pelatih yang pernah berikan treble winner pada Nerazzurri.

Keberhasilan Luciano Spalletti bangkitkan Inter Milan di awal musim ini menuai banyak pujian kepadanya. Spalletti berhasil membawa Inter bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 39 poin dari 15 pertandingan, dengan catatan 12 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Meningkatnya performa Inter Milan musim ini membuat Nerazzurri digadang-gadang mampu merebut kembali gelar Scudetto sejak terakhir kali diraih Inter bersama Jose Mourinho.

Spalletti sendiri belakangan ini sering dibandingkan dengan sosok Mourinho. Meski demikian, mantan bek Inter Lucio menilai eks pelatih AS Roma itu belum layak dibandingkan dengan Mourinho. Lucio percaya, Spalletti lebih dulu harus membawa Inter Milan meraih beberapa gelar juara.

“Pertama-tama, saya bukan penggemar dari perbandingan seperti ini,” ujar Lucio pada DAZN.

“Mourinho sudah mengukir sejarah di Inter, dia seorang juara yang hebat dan dia sudah membuktikan bahwa filosofinya berjalan dengan sangat sukses,” tambahnya.

“Dia tipikal orang yang menyukai kemenangan. Pelatih baru Inter masih memiliki jalan yang panjang. Dia perlu meraih banyak gelar juara, jika ingin dibandingkan dengan Mourinho,” tandas Lucio.

Meski saat ini Inter jadi pimpinan klasemen sementara Liga Italia, namun Lucio merasa La Beneamata masih berada di bawah level Juventus. Inter sendiri akan tandang ke markas Juventus pada Minggu [10/12] akhir pekan ini.

“Kita berbicara mengenai dua klub besar. Juventus telah jalani era kemenangan, dengan manajemen yang hebat dari tahun ke tahun. Tapi Inter juga kuat dan mereka saat ini membangun kembali kepercayaan diri mereka. Meski demikian, saya rasa Juventus masih sedikit berada di atas Inter saat ini,” tambahnya.

Sepakbola.cc