Pelatih Napoli Ungkap Alasan Gagal Menang Lawan Chievo

Maurizio Sarri merasa skuadnya kecapaian dengan padatnya jadwal Liga Italia hingga Napoli hanya bisa imbang lawan Chievo.

maurizio-sarri

Maurizio Sarri yakin Napoli harus membayar padatnya jadwal bermain di semua kompetisi dengan gagal meraih kemenangan versus Chievo di ajang Liga Italia.

Saat ini Partenopei masih duduk di puncak klasemen sementara Serie A dengan selisih satu poin dari Juventus dan dua poin jauhnya dari Inter Milan.

Padahal Napoli mempunyai peluang untuk memperlebar jarak dengan Bianconeri andai bisa meraih kemenangan di Stadion Bentegodi, Sabtu (05/11) WIB kemarin.

Meskipun bermain imbang, Napoli tetap mempertahankan rekor tidak terkalahkan yang terakhir kali dirasakan pada Oktober tahun lalu.

Bagi Maurizio Sarri, padatnya jadwal dengan permainan melawan AS Roma dan Inter Milan, serta dua kali menghadapi Manchester City di Liga Champions-lah yang menjadi penyebab.

“Saya tidak marah dengan performa para pemain. Dalam hal taktik, kami melakoni pertandingan yang luar biasa dan membuat Chievo tidak berkutik,” ujar Sarri.

“Kami berada di ujung rangkaian laga-laga sulit dan kurang tajam. Artinya kami mampu menciptakan banyak peluang tapi tidak memiliki kecerdikan untuk mengeksekusinya. Chievo melakukan apa yang mereka ingin lakukan.”

Kini semua kompetisi akan memasuki jeda internasional sehingga tidak ada pertandingan hingga 19 November nanti.

Namun Napoli akan kembali melakoni rangkaian laga yang sulit dengan menjamu AC Milan di San Paolo, 19 November nanti.

Tiga hari kemudian Napoli akan bersua Shakhtar Donetsk di lanjutan Grup F Liga Champions, di mana sebuah kemenangan akan berarti banyak untuk memangkas selisih enam poin dengan klub asal Ukraina tersebut.

Setelahnya Gli Azzurri bersua Udinese dan diikuti Juventus pada awal Desember, kemudian bertandang ke kandang Feyenoord untuk berusaha lolos ke babak 16 Liga Champions atau memastikan diri meraih tiket ke Liga Europa.

Sepakbola.cc