Penampilan Gonzalo Higuain Kecewakan Allegri

  • Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku marah dan sangat kecewa dengan penampilan Gonzalo Higuain yang menurun di awal musim ini.

Gonzalo Higuain - Max Allegri
Gonzalo Higuain - Max Allegri

Penampilan Gonzalo Higuain di musim 2017-18 ini banyak dikritik. Dia seperti kehilangan naluri mencetak gol. Tak hanya pendukung Juventus dan pengamat yang merasa kecewa dengan penampilan bintang asal Argentina itu, tapi juga pelatih Massimiliano Allegri.

Sangat beralasan jika Allegri kecewa. Baimana tidak, Higuain baru mencetak tiga gol di ajang Serie A musim ini. Kalah jauh dari juniornya Paulo Dybala yang sudah mencetak 10 gol. Dalam empat laga terakhir, Higuain sama sekali belum berhasil membobol gawang lawan.

Allegri mengaku marah karena pemain asal Argentina itu seperti kehilangan semangat untuk memperbaiki kinerjanya. Bahkan Allegri menilai pemain termahal di Juventus itu baru memberikan 50 persen dari kemampuannya di musim ini.

“Higuain adalah pemain yang luar biasa. Tapi saya sangat marah karena dia seharusnya bisa bekerja lebih baik dan mencetak lebih banyak gol,” kata Allegri seperti dilansir Tuttosports.

“Dia baru melakukan 50 persen dari apa yang bisa dia lakukan sejauh ini. Saya kira itu sangat mengecewakan.”

“Tapi, dia sudah lebih baik secara fisik sekarang, dia bekerja dengan baik selama jeda internasional, tapi dia masih belum 100 persen,” tambah Allegri.

Karena performanya yang menurun, Higuain pun tak dipanggil untuk memperkuat Timnas Argentina di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini. Posisinya digantikan oleh Mauro Icardi.