Penjelasan Kenapa Juventus Pilih Allegri

24

  Juventus memang sudah resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka. Mantan Pelatih AC Milan itu akan gantikan posisi pelatih Bianconeri yang ditinggalkan Antonio Conte. Penjelasan kenapa tim ini pilih Allegri. Penunjukan Allegri ini dilakukan benar-benar tak sampai sehari semalam setelah Conte mengundurkan diri. CEO Juve Beppe Moratta pun mengungkapkan alasan memilih Allegri yang […]

Liga Italia  - Penjelasan Kenapa Juventus Pilih Allegri

 

Juventus memang sudah resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka. Mantan Pelatih AC Milan itu akan gantikan posisi pelatih Bianconeri yang ditinggalkan Antonio Conte. Penjelasan kenapa tim ini pilih Allegri.

Penunjukan Allegri ini dilakukan benar-benar tak sampai sehari semalam setelah Conte mengundurkan diri. CEO Juve Beppe Moratta pun mengungkapkan alasan memilih Allegri yang saat ini menganggur setelah dipecat AC Milan pada awal 2014.

“Allegri adalah pelatih yang sudah membuktikan diri dapat menuai kemenangan setiap waktu,” kata Morata sesuai rilis Football-Italia.

“Dia menjadi juara bersama Sassuolo, dia oke saat melatih Cagliari. Allegri pun bisa menjadi penyelamat. Di tahun pertama bersama AC Milan dia bisa langsug mendapatkan scudetto,” imbuhnya lagi.

Moratta pun berharap Allegri dapat meneruskan titel juara yang telah dicapai Juventus dalam tiga musim terakhir.

“Makanya kami harus bertindak dengan ekstrem karena kompetisi akan dimulai beberapa hari lagi.”

Bagi yang tidak ingat, Allegri melatih Milan pada 2010-2014. Di musim perdananya, Allegri terbukti mampu membawa Milan ke puncak scudetto. Namun, pada awal 2014, Allegri harus rela dipecat sebagai pelatih AC Milan.