Pirlo, Jadi Raja Assist Juventus di Serie A Sejak 2011

14

  Andrea Pirlo jadi Raja penghasil total assist terbanyak untuk Juventus selama tiga musim terakhir di kancah Serie A. Sejak mendarat di Turin hingga sekarang, sang regista Italia sudah menciptakan 26 assist liga dengan seragam La Vecchia Signora. Selama periode produktif itu, tak ada pemain Juventus lain yang jumlah assist-nya menyamai perolehan assist Pirlo. Pirlo […]

Liga Italia  - Pirlo, Jadi Raja Assist Juventus di Serie A Sejak 2011

 

Andrea Pirlo jadi Raja penghasil total assist terbanyak untuk Juventus selama tiga musim terakhir di kancah Serie A. Sejak mendarat di Turin hingga sekarang, sang regista Italia sudah menciptakan 26 assist liga dengan seragam La Vecchia Signora.

Selama periode produktif itu, tak ada pemain Juventus lain yang jumlah assist-nya menyamai perolehan assist Pirlo. Pirlo merajai setidaknya 10 assist dari rekan-rekannya.

Pria brewokan ini gabung Juventus dari AC Milan dengan status free transfer pada tahun 2011 silam. Sejak itu, dia bagaikan menjelma jadi otak dari permainan Juventus.

Pada musim perdananya saja, Pirlo mengukir 14 assist dalam 37 penampilan di Serie A. Musim berikutnya, Pirlo menghasilkan enam assist dalam 32 penampilan. Musim ini, dia juga sudah membukukan enam assist dalam 28 laga.

Assist Pirlo yang terkini tercipta ketika Juventus membungkam tuan rumah Sassuolo 3-1 pada giornata 35, Selasa (29/4), yakni untuk gol kedua Bianconeri oleh Claudio Marchisio.