Presiden Napoli Ogah Tukar Sarri dengan Pep Guardiola

  • Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengaku tidak tertarik untuk menukar Maurizio Sarri dengan seorang Josep Guardiola.

maurizio-sarri

Presiden Napoli mengaku tidak tertarik untuk menukar Maurizio Sarri dengan seorang Pep Guardiola. Saling berbalas komentar.

Aurelio De Laurentiis membalas ucapan Massimiliano Allegri yang menyebut Napoli hanya bermain indah semata tanpa tujuan untuk menang.

Napoli telah menjadi salah satu tim yang paling menghibur di seluruh daratan Eropa di bawah kepelatihan Maurizio Sarri.

Bukan hanya soal menarik untuk disaksikan, Sarri pun membawa Partenopei duduk di peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia, terpaut dua poin dari Juventus sebagai jawara bertahan.

Dalam sebuah wawancara Massimiliano Allegri menyebut bahwa lebih mudah untuk bermain indah daripada memenangkan sebuah pertandingan.

Ucapan pelatih Juventus itu dikatakan setelah Napoli menjadi tim pertama sepanjang sejarah Serie A yang mampu memenangi tujuh pertandingan awal musim dan melesakkan 25 gol.

Sementara itu bagi Aurelio De Laurentiis sosok Maurizio Sarri tidak tergantikan dan Ia bahkan menolak untuk menukar sang pelatih dengan Josep Guardiola.

“Saya tidak akan pernah mau menukar Sarri untuk Guardiola, walau jika keduanya memiliki gaji yang sama,” tutur De Laurentiis pada Mediaset Premium.

“Sarri seorang profesional yang mempelajari para pemainnya selama berbulan-bulan sebelum menurunkan ke atas lapangan, yang menjadi alasan saya tidak ingin merombak habis skuat pada jendela transfer musim panas kemarin.”

“Setiap orang mencoba menekan agenda-agendanya masing-masing. Saya yakin kami bermain dengan indah dan meraih kemenangan.”

“Saya yakin Gonzalo Higuain rindu Sarri dibandingkan sebaliknya. Pelatih kami seorang pria sejati dan baik, jadi dia tidak pernah mau bertengkar, tidak seperti saya.”

“Banyak striker melakoni musim yang baik bersama kami, seperti Edinso Cavani yang mencetak 30 gol, Ezequil Lavezzi berkembang di sini dan bahkan Fabio Quagliarella tampil baik.”

“Sarri merupakan pelatih bagus yang datang dari kasta bawah dan dengan Napoli bakatnya menjadi penting. Dia telah menjadi pelatih yang dewasa, walau usianya sudah tidak lagi muda, Ia mau menerima inovasi. Dia mempelajari sepak bola dan mempraktekan apa yang telah Ia pelajari sebelumnya.”