Radja Nainggolan Marah Disebut Pura-pura Cedera

Bintang Liga Italia, Radja Nainggolan, kesal dirinya dituduh telah berpura-pura cedera sehingga bisa absen membela tim nasional Belgia di laga persahabatan.

Radja Nainggolan, sosok pemain Liga Italia yang memperkuat kubu AS Roma. Sukses mencetak gol di derby ibukota Italia antara AS Roma versus Lazio.
Radja Nainggolan, sosok pemain Liga Italia yang memperkuat kubu AS Roma. Sukses mencetak gol di derby ibukota Italia antara AS Roma versus Lazio.

Radja Nainggolan kembali mencetak gol di derby ibukota Italia antara AS Roma versus Lazio dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (19/11) WIB.

Di laga tersebut Diego Perotti mencetak gol pertama melalui titik penalti setelah Bastos melakukan pelanggaran keras kepada Aleksandar Koralov di kotak terlarang di menit 49.

Empat menit kemudian Nainggolan menggandakan keunggulan tuan rumah, sebelum Ciro Immobile membuat satu-satunya gol untuk Lazio dari eksekusi penalti.

Sayangnya tersiar kabar di Belgia bahwa Radja Nainggolan sengaja absen membela timnas di laga persahabatan lawan Meksiko dan Jepang, dengan berpura-pura cedera, demi tampil apik untuk AS Roma.

Padahal pada jeda internasional September Roberto Martinez tidak memanggil Nainggolan dan kali ini ia tidak disertakan ke skuad karena cedera otot selangkangan kanan.

Sebelumnya ia pun sempat diragukan bisa bermain di laga versus Lazio. Namun setelah melakukan proses penyembuhan dan termasuk tidak melakoni sesi latihan untuk sementara waktu, Eusebio Di Francesco memasukkannya ke skuad.

“Saya membaca banyak berita yang sama sekali tidak benar, bahwa saya berpura-pura cedera sehingga tidak harus bermain untuk Belgia,” ujar Nainggolan di akun Twitter-nya.

“Kenapa Anda tidak menghubungi tim dokter untuk melihat catatan medis saya? Anda bisa melihat bahwa saya memiliki masalah pada otot.”

“Komentar-komentar di Belgia terkadang sampah. Saya memang benar-benar cedera.”

“Pekan ini saya juga tidak berlatih karena masih ada risiko [kembali kambuh]. Itu artikel-artikel bodoh.”

“Seorang pemain yang absen di skuad [pertandingan] terakhir tidak sabar untuk membuktikan dirinya di Piala Dunia kan? [Lalu] apa yang terjadi [disebut pembohong?].”

Atas kemenangan di derby Roma tersebut, I Giallorossi masuk ke zona Liga Champions, mengangkangi Lazio dan terpaut satu poin dari Juventus yang harus takluk dari Sampdoria 3-2.

Sepakbola.cc