Ramos: Ini yang harus diwasdai dari Italia

  • Spanyol dan Italia sudah sempat bertemu di babak penyisihan Grup C dua pekan lalu. Mereka membagi angka sama kuat 1-1 kala itu. Pertemuan terdahulu itu tentu tak bisa jadi acuan untuk mengukur kekuatan masing-masing. Sudah pasti kedua tim melakukan strategi berbeda saat mereka kembali berduel di final Euro 2012, Senin (2/6) dinihari WIB. Bek Spanyol, […]

Liga Europa Liga Italia Liga Spanyol  - Ramos: Ini yang harus diwasdai dari ItaliaSpanyol dan Italia sudah sempat bertemu di babak penyisihan Grup C dua pekan lalu. Mereka membagi angka sama kuat 1-1 kala itu. Pertemuan terdahulu itu tentu tak bisa jadi acuan untuk mengukur kekuatan masing-masing. Sudah pasti kedua tim melakukan strategi berbeda saat mereka kembali berduel di final Euro 2012, Senin (2/6) dinihari WIB.

Bek Spanyol, Sergio Ramos, mengingatkan timnya untuk mewapasdai betul kecepatan dan serangan balik Italia. Satu nama yang juga harus diberi perhatian khusus oleh pemain-pemain Spanyol adalah gelandang Italia, Andrea Pirlo.

“Menguntungkan bagi kami karena kami sudah bertemu mereka sebelumnya. Tapi, Italia pasti mengubah strategi. Kami tahu Italia adalah tim kuat, cepat, dan bagus dalam penguasaan bola. Mereka sangat cepat dan berbahaya dalam melancarkan serangan balik,” kata Ramos.

“Kami juga harus menjaga ketat Pirlo. Dia adalah pemain yang unik. Dengan satu umpan, ia bisa membuka pertahanan Anda dan pemain yang menerima umpannya berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Ia adalah pemain yang menciptakan perbedaan,” tambah bek Real Madrid ini.

“Pirlo adalah acuan. Ia mendominasi dan mengendalikan permainan. Ini mirip dengan Xavi Hernandez. Namun, kami juga tak boleh mengabaikan pemain yang lain,  seperti Balotelli, Cassano dan Montolivo,” katanya.