Roberto Mancini Berpeluang Latih Timnas Italia

Roberto Mancini menyambut baik kemungkinan dirinya mengasuh Timnas Italia.
Roberto Mancini menyambut baik kemungkinan dirinya mengasuh Timnas Italia.

Gilabola.com – Mantan manajer Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini, jadi kandidat kuat pelatih Timnas Italia.

Meski demikian, terdapat dua kandidat lainnya yang sama-sama punya peluang mengasuh Gli Azzurri, yaitu Antonio Conte dan Carlo Ancelotti. Tapi, sejauh ini, hanya Mancini yang mengaku tertarik.

“Saya tidak akan menolak semua kemungkinan, saya pikir semua pelatih punya pikiran sama dan menjadi pelatih Timnas Italia itu sangat penting,” tandas Mancini yang saat ini mengasuh klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Saat ini, Timnas Italia tak didampingi pelatih kepala usai didepaknya Giampiero Ventura setelah Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia Rusia musim panas mendatang. Selain itu, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) juga belum bisa mengangkat pelatih baru tim nasionalnya, karena belum punya presiden baru.

Jika Mancini antusias dengan kemungkinan dirinya melatih Timnas Italia, tak demikian halnya dengan Conte dan Ancelotti. Keduanya malah enggan mengasuh timnas, karena alasan masing-masing.

Conte sendiri pernah mengasuh Timnas Italia saat digelarnya Piala Eropa 2016. Ia pernah  keluhkan minimnya waktu berlatih, saat ia menjabat sebagai pelatih di timnas. Begitu juga dengan Ancelottu yang mengasuh masih ingin mengasuh klub, setelah diberhentikan Bayern Munchen.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan