Roma Minta Tiga Gol Juventus Dibatalkan

5

  Juventus pada Senin (06/10/2014) dinihari menang 3-2 atas Roma. Hal ini membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan selalu menang dari enam laga di awal musim. Namun kini Roma minta tiga gol Juve dibatalkan. Memang kemenangan Juve dalam laga tersebut diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit. Direktur AS Roma, Walter Sabatini, dengan penuh emosi mengkritik […]

Roma Minta Tiga Gol Juventus Dibatalkan - berita Liga Italia

 

Juventus pada Senin (06/10/2014) dinihari menang 3-2 atas Roma. Hal ini membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan selalu menang dari enam laga di awal musim. Namun kini Roma minta tiga gol Juve dibatalkan.

Memang kemenangan Juve dalam laga tersebut diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit. Direktur AS Roma, Walter Sabatini, dengan penuh emosi mengkritik kinerja wasit Gianluca Rocchi yang memimpin laga timnya melawan Juventus. Sabatini menilai Rocchi melakukan kesalahan fatal karena tiga gol yang dihasilkan Juventus semuanya tidak sah.

Dua gol penalti Juve yang dicetak Carlos Tevez dapat diperdebatkan karena tayangan ulang memperlihatkan pelanggaran yang menyebabkan Rocchi menunjuk titik putih terjadi di luar kotak penalti.

Adapun gol penentu kemenangan Juve yang dicetak Leonardo Bonucci di menit akhir langsung memicu protes Roma karena Arturo Vidal berada dalam posisi off-side dan menghalangi pandangan kiper.

Sabatini mengaku sangat kecewa berat dengan keputusan wasit karena menurutnya ketiga gol Juventus itu seharusnya tidak ada. Sabatini menilai Roma seharusnya yang meraih kemenangan bukannnya I Bianconeri.

“Secara ilmiah tak satu pun dari dua penalti untuk Juventus seharusnya diberikan seperti halnya gol indah Bonucci dimana Vidal dalam posisi off-side,” buka Sabatini.

“Kami menerima kekalahan ini dan kualitas Juventus tapi seluruh gol mereka jelas tidak valid, meski Rocchi merupakan wasit yang bagus. Saya tidak dapat menyelesaikan masalah sepak bola. Kami menerima kekalahan ini tapi bukti-bukti yang ada akan menjadi bahan pembicaraan mengenai insiden tersebut karena mereka begitu jelas,” lanjut Sabatini melalui Sky Sport Italia.

“Kami membawa pulang hasil, tapi dua penalti seharusnya tidak ada dan gol penentu kemenangan seharusnya dianulir. Saya memahami media akan bersemangat mendengar saya sebagai direktur olahraga di Roma mengatakan tiga gol harusnya dibatalkan,” pungkasnya.