AS Roma Paksa Juventus Tunda Pesta Juara

Juventus harus menunda ambisinya merayakan pesta juara Serie A lebih awal setelah menelan kekalahan di kandang AS Roma, Senin (15/5) dini hari WIB.

AS Roma vs Juventus
AS Roma vs Juventus

Hasil Liga Italia – AS Roma mengalahkan Juventus 3-1 dalam laga pekan ke-36 Serie A di Stadion Olimpico, Senin (15/5) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus memupuskan ambisi Juve merayakan Scudetto musim ini.

Sebenarnya Juventus hanya butuh minimal satu poin dalam laga tandang ini untuk memastikan diri jadi juara Serie A. Karena kalau saja bisa meraih satu poin, Juve tak terkejar lagi perolehan nilainya oleh Roma dan Napoli.

Mungkin karena menganggap remah lawan, pelatih Massimiliano Allegri mengistirahatkan sejumlah pemain inti dalam laga ini. Mereka dipersiapkan untuk final Coppa Italia melawan Lazio tengah pekan nanti. Kondisi itulah yang membuat Juve tidak bisa berkembang permainannya dan dengan mudah dikalahkan oleh Roma.

Juve sempat memimpin lebih dulu lewat gol Mario Lemina di menit ke 21. Berawal dari umpan panjang Stefano Sturaro, Gonzalo Higuain yang lolos dari jebakan offside sukses mendapat bola itu dan mengopernya kepada Lemina. Pemain terkhir kemudian dengan mudah menyambar bola masuk ke dalam gawang.

Keunggulan Juve tak bertahan lama. Lima menit kemudian Roma mampu menyamakan skor melalui Daniele de Rossi yang menyambar bola muntah dari tangkapan kiper Gigi Buffon saat menepis bola sundulan Kostas Manolas.

Di babak kedua, Roma menambah dua gol untuk memastikan kemenangan melalui sepakan Stephan El Shaarawy di menit ke 57, dan Radja Nainggolan di menit  ke 61.

Dengan kemenangan ini, Roma memantapkan posisi di tempat kedua klasemen Serie A Italia dengan nilai 81, terpaut empat poin dari Juventus (85 poin). Meski sangat sulit, Roma setidaknya masih menjaga peluang juara, dalam dua pertandingan tersisa.

Sementara Juventus masih memiliki peluang sangat besar untuk juara. Mereka hanya butuh hasil imbang dalam laga pekan ke 37 pekan depan saat menjamu Crotone.

 

 

Sepakbola.cc