AS Roma Ramaikan Perburuan Bek Manchester United

AS Roma menjadi klub keempat asal Italia, setelah Inter Milan, AC Milan dan Juventus, yang memburu tandatangan Matteo Darmian.

Matteo Darmian - Manchester United

Berita Transfer – Bek kanan Manchester United, Matteo Darmian, kini jadi target transfer dari klub-klub elit negara asalnya Italia. Klub terbaru yang siap merekrutnya adalah AS Roma.

Sebelumnya pemain 27 tahun ramai dikaitkan dengan AC Milan, Juventus dan Inter Milan. Juventus, misalnya, tertarik pada mantan bek Torino ini untuk menggantikan Dani Alves yang kabarnya ingin hengkang ke Manchester City musim panas ini.

AS Roma dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan pihak Darmian untuk mendapatkan jasa pemain tersebut. Sebagai langkah awal, AS Roma ingin melakukan peminjaman Darmian dengan opsi membelinya secara permanen pada akhir musim depan.

Darmian bergabung ke Old Trafford dari Torino pada musim panas 2015 saat Setan Merah dibesut oleh pelatih Louis van Gaal. Dia dikontrak selama empat tahun atau hingga Juni 2019. Sejauh ini dia sudah tampil 39 kali untuk The Red Devils.

Pada musim 2016/17, di bawah asuhan Jose Mourinho, Darmian hanya tampil 15 kali sebagai starter di ajang Liga Primer Inggris. Minimnya menit bermain itu yang sempat memunculkan rumor dia tak betah lagi di Old Trafford dan ingin hengkang pada musim panas ini.

Namun baru-baru ini, manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa Darmian masuk dalam rencananya musim depan. Pelatih asal Portugal itu tidak akan membiarkan pemain Timnas Italia tersebut pergi di musim panas ini.

Cukup beralasan jika Mourinho mempertahankan Darmian. Si pemain mendapatkan pujian berkat penampilannya yang gemilang dalam beberapa laga terakhir musim lalu. Dia menjadi pelapis utama bagi Antonio Valencia di posisi bek kanan, dan juga menjadi andalan di posisi bek kiri ketika Luke Shaw dan Marcos Rojo tak bisa tampil.

Sepakbola.cc