Roma tekan posisi Inter

4

AS Roma kembali menekan jawara Seri A, Inter Milan. Tim asuhan Luciano Spalletti ini berhasil merebut poin penuh karena unggul 2-0 di kandang Napoli, Minggu 9/3 malam. Dalam pertandingan itu, skor 1-0 telah dibukukan Roma saat pertandingan baru berlangsung dua menit, melalui gol Simone Perrotta. Skor ini kemudian digenapi sang kapten Francesco Totti, melalui eksekusi […]

AS Roma kembali menekan jawara Seri A, Inter Milan. Tim asuhan Luciano Spalletti ini berhasil merebut poin penuh karena unggul 2-0 di kandang Napoli, Minggu 9/3 malam.

Dalam pertandingan itu, skor 1-0 telah dibukukan Roma saat pertandingan baru berlangsung dua menit, melalui gol Simone Perrotta. Skor ini kemudian digenapi sang kapten Francesco Totti, melalui eksekusi penaltinya di awal babak ke dua.

Kemenangan ini membawa Roma berhasil mendekati Inter Milan di puncak klasemen. Roma yang kini mengantongi poin 58, hanya terpaut enam poin dengan Zlatan Ibrahimovic dkk, yang menang 2-0 atas Reggina akhir pekan kemarin.

Juve kurangi defisit poin
Tim peringkat tiga, Juventus, juga mengurangi defisit poinnya dengan Roma, setelah unggul 2-0 di kandang Genoa.

Skuad Claudio Ranieri itu tadi malam mengantongi gol dari Zdenek Grygera di menit ke-25 dan David Trezeguet, delapan menit kemudian.

Kini, Juventus mengantongi poin 51, atau terpaut tujuh poin di bawah Roma. Sedangkan Genoa, masih berada di posisi sembilan dengan jumlah poin 35.

Milan ketat bayangi Fiorentina
Sementara itu, perjuangan Fiorentina untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan, mulai ketat dibayang-bayangi AC Milan. Pasalnya, secara mengejutkan La Viola kandas 0-1 di kandang tim papan tengah, Siena.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut, dicetak Massimo Maccarone, tepat 10 menit sebelum laga usai. Pemain ini pula yang diganjar kartu merah beberapa detik setelah sukses menjebol gawang Viola, karena dua kartu kuning yang diterimanya.

Sementara Milan, justru menang 3-1 di kandang Empoli, yang membuat poin kedua tim papan atas itu hanya terpaut satu poin. Kini, Fiorentina yang bertengger di peringkat empat mengantongi poin 47, sementara Milan yang berada tepat di bawahnya membukukan poin 46.

Dalam laga tersebut, tiga gol Milan masing-masing dibukukan Alexandre Pato -saat pertandingan baru berlangsung 19 menit- serta dua sundulan Massimo Ambrosini dan Kaka, di menit-menit terakhir babak ke dua.

Sedangkan tuan rumah Empoli hanya mampu memperkecil kekalahannya melalui gol Antonio Busce di menit ke-23.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A Liga Italia, Minggu 9/3 hingga Senin 10/3 dini hari:
Catania 2 – 1 Cagliari
Empoli 1 – 3 AC Milan
Lazio 2 – 0 Livorno
Napoli 0 – 2 AS Roma
Parma 1 – 2 Sampdoria
Siena 1 – 0 Fiorentina
Torino 1 – 0 Atalanta
Genoa 0 – 2 Juventus (cha)