Ronaldo Bujuk Pemain Top Ini Campakkan Juventus

  • Sungguh menyakitkan hati para penggemar Juventus kata-kata Ronaldo ini. Karena menganggap Juventus adalah tim biasa-biasa saja prestasinya di level Eropa

Sungguh menyakitkan hati para penggemar Juventus kata-kata Ronaldo ini. Karena menganggap Juventus adalah tim biasa-biasa saja prestasinya di level Eropa, Ronaldo membujuk pemain ini kabur dari kandang Kuda Zebra…

Adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima yang berterus terang mengajak mantan striker Real Madrid, Alvaro Morata untuk mencampakkan Juventus. Mungkin lantaran menganggap Los Blancos lebih baik, Ronaldo tega-teganya dengan enteng meminta Morata melepaskan diri saja dari kandang Kuda Zebra.

Menurut Ronaldo, penampilan Morata yang cemerlang akhir-akhir ini bersama Juventus, telah membuktikan kualitasnya kian meningkat. Sehingga bintang Brazil ini memandang Morata harus mencari jalan kembali ke Santiago Bernabeu, lalu memenangkan posisinya sebagai pilihan utama pelatih.

“Jika saya adalah Morata? Saya pasti akan meninggalkan Juventus untuk Real Madrid. Semua pemain ingin bermain untuk klub terbaik dunia,” ujar Ronaldo kepada Gazzetta dello Sport.

Mantan striker plontos yang telah memenangkan La Liga bersama Madrid pada 2002 dan 2007 ini percaya, Morata harus berupaya keras membuktikan diri di Santiago Bernabeu. Karena persaingan antarpemain begitu ketat. “Di Madrid ada banyak tekanan,” akunya.

Akan tetapi, Ronaldo menyarankan Morata jangan takut berlomba mengincar posisi starter reguler. “Pemain yang bermain untuk Real harus tahu ini dan menghindari berpikir tentang hal itu (persaingan). Ini satu-satunya cara untuk melakukan dengan baik dalam sebuah tim yang unik,” tutur Ronaldo.

Madrid sendiri memang sementara berusaha membeli kembali striker 23 tahun itu dari Juventus. Kabarnya, Madrid sudah menyiapkan banderol 30 juta poundsterling untuk kembali merasakan serfis sang pemain.

Di sisi lain, Juventus tampaknya bersikukuh mempertahankan Morata. Kepala Eksekutif Juve Giuseppe Marotta mengatakan, akan menutup pintu bagi siapapun yang ingin membajak aset berharga mereka.

Sebelumnya, striker Spanyol ini dijual ke Juventus oleh Madrid pada Juli 2014. Menariknya, saat berjumpa bekas klubnya di semifinal Liga Champions musim 2014-2015, Morata menjadi mimpi buruk Real Madrid. Dia mencetak satu-satunya gol di Santiago Bernabeu yang akhirnya menyingkirkan Los Blancos.