Salah Transfer? Ternyata AS Roma Beli Pemain Cedera!

  • Satu pemain yang baru saja ditransfer masuk AS Roma ternyata cedera, dan mungkin akan absen selama beberapa pekan.

Rick Karsdorp
Rick Karsdorp

Liga Italia – Bek kanan Rick Karsdrop ternyata cedera sebelum bergabung dari Feyenoord ke AS Roma, dan ia berharap segera fit untuk musim baru bersama tim barunya.

Rick Karsdorp akan menjalani operasi lutut lima hari setelah menyelesaikan langkah transfer senilai 19 juta Euro dari Feyenoord ke Roma.

Pemain internasional Belanda tersebut diperkirakan akan pulih dari operasi tepat pada waktunya untuk bersiap menjalani musim Serie A yang baru, setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di klub tersebut pada hari Rabu.

Ketua tim dokter AS Roma, Riccardo Del Vescovo, menjelaskan bahwa tim medis menemukan masalah cedera pada Karsdorp dan pemain berusia 22 tahun itu akan berada di bawah pengawasan tes medis dan menjalani operasi pada hari Senin.

“Kami melakukan ini karena kami ingin melihat lebih dekat meniskus lateralnya setelah perawatan medis – yang dilakukan bersama dengan Dr Andrea Causarano – mengungkapkan temuan yang meminta penyelidikan lebih lanjut,” kata Del Vescovo kepada Radio Roma.

“Tidak ada yang serius atau mengkhawatirkan: lututnya benar-benar normal dalam hal tulang rawan dan ligamen. Kami benar-benar menyadari situasinya. Beberapa hari sebelum tes medis pada hari Selasa, sebuah evaluasi lebih lanjut telah terjadi di mana masalah ini ditemukan.”

“Pemain itu telah mengeluh bahwa ketidaknyamanan itu telah menghambatnya pada bagian akhir musim bersama Feyenoord.”

Meniskus lateral adalah otot horizontal di sisi luar tempurung lutut.

Roma mengharapkan operasi Karsdorp menjadi operasi “cepat, efisien” dengan bek sayap – yang membantu Feyenoord memenangkan gelar Eredivisie musim lalu – diharapkan untuk bergabung dengan skuad di kamp latihan pra-musim di Trentino dan Amerika Serikat.

“Tidak usah dikatakan bahwa selama beberapa minggu pertama pra-musim, pemain ini harus mengikuti program pelatihan individual yang akan disesuaikan sesuai perkembangannya, tapi itu sama untuk pemulihan cedera apapun,” kata Del Vescovo.

“Penting untuk menjaga keseimbangan yang benar antara meluangkan waktu untuk membantunya pulih dari operasi dan memastikan program pemulihannya efektif.”