Seri A pekan ini: Ancelotti duetkan Gila-Pato

11

Alberto Gilardino kemungkinan besar diturunkan saat Milan bertandang ke Fiorentina dalam laga lanjutan kompetisi Seri A, Minggu (3/1). Dia mencetak gol pemasti kemenangan Rossoneri 1-0 saat bertandang ke Reggina Rabu (30/1) lalu. Pelatih Milan Carlo Ancelotti tak punya pilihan lain kecuali menduetkan Gilardino dengan Alexander Pato di depan karena striker lainnya, Ronaldo, masih didera cedera. […]

Alberto Gilardino kemungkinan besar diturunkan saat Milan bertandang ke Fiorentina dalam laga lanjutan kompetisi Seri A, Minggu (3/1). Dia mencetak gol pemasti kemenangan Rossoneri 1-0 saat bertandang ke Reggina Rabu (30/1) lalu.

Pelatih Milan Carlo Ancelotti tak punya pilihan lain kecuali menduetkan Gilardino dengan Alexander Pato di depan karena striker lainnya, Ronaldo, masih didera cedera.

Milan saat ini berada di peringkat ke enam klasemen dengan nilai 30, terpaut tujuh poin di belakang Fiorentina yang berada di garis zona Liga Champions atau peringkat ke empat. Milan harus mengalahkan Fiorentina jika ingin masuk empat besar dan lolos ke Liga Champions tahun depan.

Tetapi, ambisi Milan tampaknya sulit terwujud mengingat Fiorentina tampil cukup konsisten musim ini. Apalagi mereka sudah tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah dikalahkan Lazio di perempatfinal pertengahan pekan ini. Sudah pasti Adrian Mutu dan kawan-kawan akan bermain total untuk mendapatkan poin di kandang.

Musim lalu kedua tim bermain sama kuat 2-2 di Stadio Artemio Franchi. Banyak pengamat memprediksikan pertandingan besok juga akan berakhir imbang.

Perkiraan susunan pemain:
Fiorentina: Frey; Ujfalusi, Dainelli, Gamberini, Pasqual; Kuzmanovic, Liverani, Montolivo; Santana, Pazzini, Mutu.
Milan: Dida; Oddo, Nesta, Kaladze, Maldini; Gattuso, Pirlo, Ambrosini; Kaka, Gilardino, Pato.

Jadwal pertandingan dan perkiraan hasil akhir:
Sabtu (2/2):
Napoli vs Udinese (imbang)
Palermo vs Livorno (Palermo menang)
Minggu (3/2):
Fiorentina vs Milan (imbang)
Genoa vs Catania (Genoa menang)
Inter vs Empoli (Inter menang)
Juventus vs Cagliari (Juventus menang)
Lazio vs Sampdoria (imbang)
Parma vs Atalanta (Parma menang)
Reggina vs Torino (imbang)
Siena vs Roma (Roma menang)
***