Serie A: Lazio hajar Udinese

7

Lazio tampil cemerlang dan menghajar tamunya Udinese di lanjutan Serie A pekan ke-14 di Stadio Olimpico, Rabu (28/11) dinihari WIB. Lazio menang dengan skor meyakinkan 3-0. Pada laga ini, Lazio memakai jersey khusus dengan slogan ‘No Racism menyusul terjadinya insiden di Liga Europa melawan Tottenham. Lazio mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-11 ketika tangan gelandang […]

Liga Italia  - Serie A: Lazio hajar UdineseLazio tampil cemerlang dan menghajar tamunya Udinese di lanjutan Serie A pekan ke-14 di Stadio Olimpico, Rabu (28/11) dinihari WIB. Lazio menang dengan skor meyakinkan 3-0. Pada laga ini, Lazio memakai jersey khusus dengan slogan ‘No Racism menyusul terjadinya insiden di Liga Europa melawan Tottenham.

Lazio mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-11 ketika tangan gelandang Udinese Willians menyentuh bola di kotak terlarang. Keputusan wasit ini menuai kontroversi karena Udinese menilai bola tersebut telah tersentuh tanpa sengaja. Sayang eksekusi Cristian Ledesma gagal setelah kiper Udinese Zeljko Brkic berhasil melakukan penyelamatan dengan sempurna.

Lazio berhasil membobol gawang Udinese pada menit ke-17. Umpan Stefano Mauri berhasil dituntaskan dengan baik oleh Alvaro Gonzalez. Di menit ke-31, Lazio memperbesar keunggulannya melalui Miroslav Klose. Gol tersebut tak lepas dari kontribusi yang diberikan Mauri. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lazio kembali memperbesar keunggulannya. Gol ketiga Lazio itu dipersembahkan oleh Hernanes jelang satu jam laga berjalan. Gol dari Hernanes ini sekaligus bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat posisi Lazio di klasemen Serie A Italia terdongkrak satu peringkat. Lazio kini berada di peringkat lima dengan mengantungi 26 angka dari 14 laga. Sementara Udinese tertahan di urutan ke-12 dengan 16 angka.