Siapa pemain terbaik Euro 2012?

Ada sederet nama pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik Euro 2012. Mereka adalah pemain-pemain yang timnya berhasil masuk babak semifinal. Sudah tentu Spanyol dan Italia yang menyertakan kandidat terbanyak. Siapa sajakah mereka? Jika mengacu pada kontribusi mereka terhadap timnya, maka nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Xabi Alonso, Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas […]

Liga Europa Liga Italia Liga Spanyol  - Siapa pemain terbaik Euro 2012?Ada sederet nama pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik Euro 2012. Mereka adalah pemain-pemain yang timnya berhasil masuk babak semifinal. Sudah tentu Spanyol dan Italia yang menyertakan kandidat terbanyak. Siapa sajakah mereka?

Jika mengacu pada kontribusi mereka terhadap timnya, maka nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Xabi Alonso, Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas layak masuk nominasi. Yang juga patut diperhitungkan adalah Mario Balotelli, Cesc Fabregas, Gigi Buffon dan Antonio Cassano.

Sejauh ini, nama-nama seperti Xavi, Alonso dan Iniesta, Cristiano Ronaldo dan Balotelli masuk dalam daftar 10 besar Castrol Edge Index UEFA. Namun, siapakah yang bakal terpilih jadi pemain terbaik 2012 ini, sangat tergantung pada performa mereka di partai Euro 2012, Senin (2/7) dinihari WIB mendatang.

Khusus untuk Mario Balotelli, selain berpeluang jadi Pemain Terbaik, ia juga bisa meraih gelar Top Skorer. Ia telah mengoleksi 3 gol, sementara Mario Gomes dan Cristiano Ronaldo yang juga mengumpulkan tiga gol, tak mungkin bisa menambah pundi-pundi golnya karena tak bermain lagi.

“Gelar Top Skorer? Kita lihat saja nanti, karena saya memang sangat ingin mencetak gol di final,” kata Balotelli. “Tapi, saya tak peduli apakah bisa mencetak gol atau tidak di final nanti. Tujuan utama saya adalah ingin membawa Italia menjadi juara.”