Skor Akhir Italia vs Uruguay, Piala Dunia 24 Juni 2014

31

  Laga antara Italia vs Uruguay ini merupakan penentu siapa yang akan menemani Kosta Rika melaju ke babak 16 besar dari Grup D. Hasil imbang pada laga pamungkas grup D di Arena das Dunas di Natal, Selasa (24/6) ini sudah cukup mengantar Azzuri ke babak knockout. Sedang bagi Uruguay, mereka wajib menang jika ingin menemani Kosta Rika […]

Liga Italia Piala Dunia  - Skor Akhir Italia vs Uruguay, Piala Dunia 24 Juni 2014

 

Laga antara Italia vs Uruguay ini merupakan penentu siapa yang akan menemani Kosta Rika melaju ke babak 16 besar dari Grup D. Hasil imbang pada laga pamungkas grup D di Arena das Dunas di Natal, Selasa (24/6) ini sudah cukup mengantar Azzuri ke babak knockout. Sedang bagi Uruguay, mereka wajib menang jika ingin menemani Kosta Rika ke babak selanjutnya. Baik Italia maupun Uruguay sama-sama mengantongi poin 3, hasil sekali menang dan sekali kalah di dua partai terakhir.

 

SKOR AKHIR

ITALIA 0 vs 1 URUGUAY

 

Awal babak pertama, laga antara Italia vs Uruguay langsung menjadi laga yang panas. Kedua tim saling jegal dan saling hantam untuk memperebutkan bola dan berusaha menguasai laga. Penguasaan bola Italia 60% Uruguay 40%.

’12 … PIRLO!! Tendangan bebas dia tembakkan dengan  kencang. Namun arah bola yang berbelok cepat masih bisa diamankan kiper.

 

Hingga menit pertengahan babak pertama skor masih  Italia 0 vs 0 Uruguay. Italia sejauh ini lebih banyak menyerang dan membuka ruang pertahanan Uruguay. Balotelli, Pereira dan Immobile mengirimkan serangan namun masih belum membuahkan hasil. Kartu Kuning Mario Balotelli di menit 22, ia akan absen dalam laga berikutnya (bila Italia lolos ke babak berikutnya). Suarez sempat mengirimkan umpan berbahaya di menit 32, namun Buffon masih dapat menghalau bola!        

Baik Uruguay maupun Italia keduanya sering melakukan kesalahan. Kondisi ini membuat lini belakang tidak terlalu sulit menghadang mereka. 

Babak pertama berakhir dengan skor kacamta alias 0-0. Permainan keras diperagakan kedua tim. Hasil imbang akan menguntungkan Italia untuk lolos.

Pergantian pemain di awal babak kedua:
Italia: IN: Marco Parolo —> OUT: Mario Balotelli
Uruguay: IN: Maxi Pereira —> OUT: Nicolás Lodeiro
  RODRIGUEZ!! Melakukan umpan satu dua dengan Suarez, dia dalam posisi bebas untuk menembak. Namun arah bola masih melebar di sisi kiri Buffon. OOWWWWHHH KARTU MERAH CLAUDIO MARCHISIO !!!!! Kini Italia harus bermain dengan hanya 10 pemain saja usai Marchisio yang kehilangan kontrol bola, namun dia justru angkat kaki dan menghantam Pereira.   Liga Italia Piala Dunia  - Skor Akhir Italia vs Uruguay, Piala Dunia 24 Juni 2014  

 

Hingga menit 70 babak kedua, meski kini Italia hanya bermain dengan 10 orang, namun rupanya mereka masih mampu memberikan serangan berbahaya melalui Immobile dan Pirlo. Suarez sempat nyaris mencetak gol, namun Buffon melakukan penyelamatan fantastis di menit 65.  

 

 

 

 

GOOLLLLLLLL URUGUAY!!!!!!!!! Italia 0 vs 1 Uruguay. Uruguay benar benar telah ‘menggigit’ Italia!!! Pertama oleh gigitan Suarez kepada Chiellini dan kedua adalah gol sebenarnya oleh Diego Godín di menit 81!  

 

Liga Italia Piala Dunia  - Skor Akhir Italia vs Uruguay, Piala Dunia 24 Juni 2014

 

 

Dan akhirnya … ARRIVEDERCI ITALY!!!
Skor akhir Italia 0 vs 1 Uruguay
Gol: Diego Godin di menit 81

Bermain dengan 10 orang, Italia akhirnya harus tersingkir dari Piala Dunia. Uruguay melenggang ke babak 16 besar!

Starting lineup Italia vs Uruguay:

URUGUAY XI: Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, Alvaro Pereira, Gonzales, Rios, Rodriguez, Lodeiro, Suarez, Cavani

ITALIA XI: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Dermian, De Sciglio, Pirlo, Verratti, Marchisio, Immobile, Balotelli