Skor Akhir Lazio 0-4 Juventus, Kubu Biancocelesti Minta Maaf

5

Lazio kalah telak dengan skor 0-4 saat menjamu Juventus di ajang Supercoppa Italia, Senin (19/8/2013) dinihari WIB. Atas kekalahan ini, kubu Biancocelesti mengungkapkan permintaan maaf mereka kepada fans. Barisan pemain unggulan Antonio Conte malam itu tampil lebih superior daripada Biancoceleste. Pemain pengganti Paul Pogba mengawali kebahagiaan Juventus dengan golnya di babak pertama. Pada paruh kedua, […]

Skor Akhir Lazio 0-4 Juventus, Kubu Biancocelesti Minta Maaf - berita Liga Italia

Lazio kalah telak dengan skor 0-4 saat menjamu Juventus di ajang Supercoppa Italia, Senin (19/8/2013) dinihari WIB. Atas kekalahan ini, kubu Biancocelesti mengungkapkan permintaan maaf mereka kepada fans.

Barisan pemain unggulan Antonio Conte malam itu tampil lebih superior daripada Biancoceleste. Pemain pengganti Paul Pogba mengawali kebahagiaan Juventus dengan golnya di babak pertama. Pada paruh kedua, Bianconeri bermain lebih beringas dan menambah tiga gol lagi lewat Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, serta Carlos Tevez.

Tampil di Stadion Olimpico, yang sebenarnya merupakan kandang mereka sendiri, Lazio malah tak berdaya melawan Juve. Pasukan Vladimir Petkovic tak bisa mencegah laju Paul Pogba, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner, dan Carlos Tevez yang secara bergantian menjebol gawang mereka.

Yang paling telak memukul mental Lazio adalah tiga gol terakhir Juve. Hanya dalam waktu empat menit, tiga gol di awal babak kedua itu sukses bersarang.

“Kami ceroboh setelah gol kedua yang sebenarnya bisa dicegah dan seharusnya tetap dalam bentuk yang kami persiapkan sebelum pertandingan. Tapi, kami naif,” tutur Petkovic kepada Rai Sport.

“Kami secara psikologis runtuh dan dengan keadaan tersebut kami kebobolan dua gol lainnya dalam waktu singkat.”

“Juve tak menciptakan banyak peluang sampai dengan gol kedua mereka. Kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dicegah dari sebuah tendangan bebas yang meragukan dan Juventus cerdas. Mereka layak mendapatkan pujian untuk itu.”

“Kami pastinya harus kembali berpijak di bumi. Kami mencoba untuk melakukan itu setelah memenangi final Coppa Italia dan sekarang harus melakukannya lagi. Kami mungkin sedikit terlalu percaya diri melawan Juve yang bagus ketika kami tidak fit 100 persen.”

“Kami harus introspeksi diri dan melihat kesalahan-kesalahan kami, dimulai dari diri saya, karena buat kami petualangan baru ini dimulai hari ini. Bahkan setelah kekalahan seperti ini, kami harus menunjukkan karakter kami dan bagaimana untuk kembali ke trek.”

“Selalu berat ketika kalah lebih dari dua gol. Tapi, kami akan siap untuk pertandingan pertama Seri A melawan Udinese.”

“Kami meminta maaf kepada fans dan kota ini. Kami membuka lembaran baru dan bergerak maju.”

 

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Cavanda, Biava, Dias (kuning 59′), Radu (Ederson 58′); Biglia, Ledesma (Floccari 57′); Candreva, Hernanes (kuning 31′) (Onazi 70′), Lulic; Klose.

Juventus: Buffon; Barzagli (kuning 43′) (Caceres 76′), Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Ogbonna 82′), Vidal, Pirlo, Marchisio (Pogba 21′), Asamoah; Tevez, Vucinic.