Spalletti Ogah Dituduh Pensiunkan Francesco Totti

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti tidak terima dicemooh para suporter AS Roma karena dianggap membuat Francesco Totti gantung sepatu.

Liga Italia  - Spalletti Ogah Dituduh Pensiunkan Francesco Totti

Luciano Spalletti menjelaskan bahwa dirinya tidak membuat legenda AS Roma Francesco Totti pensiun, seperti yang dianggap para suporter I Giallorossi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Olimpico, Inter Milan sukses meraih kemenangan 1-3 pada Minggu (27/08) WIB kemarin.

Meski berhasil membuat anak asuhnya meraih tiga poin kedua musim ini, pelatih Luciano Spalletti dicemooh para fans Roma.

Perkaranya Ia dianggap mencadangkan Francesco Totti sehingga sang legenda hidup memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim lalu.

Padahal Spalletti mampu membawa Roma ke posisi kedua di musim lalu, menyingkirkan tim-tim besar seperti Inter, AC Milan dan hanya kalah bersaing dari Juventus.

“Para fans mencemooh saya karena mereka berfikir saya lah alasan Totti pensiun. Tapi saya tidak [berada di Roma] sekarang dan Totti bisa saja terus melanjutkan karirnya,” ujar Spalletti pada Mediaset Premium.

“Jalan hidup kami tidak bersinggungan. Jika memang [bersinggungan] saya ingin menawarkan rasa pertemanan saya.”

“Fans Totti mencemooh saya tapi saya mendapatkan pesan positif dari para suporter Roma.”

Berbicara soal timnya yang mampu mengalahkan Fiorentina dan AS Roma di awal musim ini, pelatih berkepala plontos ini enggan jumawa.

Seperti diketahui Nerazzurri menjinakkan Fiorentina di kandang melalui dua gol Mauro Icardi dan satu gol dari Ivan Perisic.

Sedangkan di laga kedua, lagi-lagi Mauro Icardi menyumbangkan dua gol, membalas gol pembuka dari Edin Dzeko, dan ditutup oleh Matias Vecino.

Menurutnya perolehan titel juara di akhir musim masih menjadi sesuatu yang belum bisa dipastikan.

“Mari kita fokus ke realita saat ini. [Spekulasi soal meraih Scudetto] seperti meniup balon sehingga jika kami mengakhiri musim di posisi kedua, akan terasa seperti kegagalan.”

“Inter tim yang bagus tapi kami harus terus bekerja,” tegasnya.

Source :

Fourfourtwo