Spanyol vs Italia: Del Bosque katakan peluang kedua tim sama

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia, Senin (2/7) dinihari WIB, akan berlangsung ketat. Tak ada tim favorit di final Piala Eropa 2012. Peluang kedua tim sama. Del Bosque menegaskan timnya tetap akan bermain dengan gaya mereka sendiri. “Kami memiliki waktu dua hri untuk menyusun strategi menghadapi final nanti,” […]

Liga Europa Liga Italia Liga Spanyol  - Spanyol vs Italia: Del Bosque katakan peluang kedua tim samaPelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia, Senin (2/7) dinihari WIB, akan berlangsung ketat. Tak ada tim favorit di final Piala Eropa 2012. Peluang kedua tim sama.

Del Bosque menegaskan timnya tetap akan bermain dengan gaya mereka sendiri. “Kami memiliki waktu dua hri untuk menyusun strategi menghadapi final nanti,” kata Del Bosque.

Hasil imbang 1-1 di babak penyisihan grup tidak bisa dijadikan patokan karena Italia sudah menjelma menajdi tim tangguh. “Mereka sangat kuat dengan empat pemain belakang,” lanjutnya. Dia menduga di final nanti Italia akan menurunkan formasi dan skuad yang sama saat Azzurri menang 2-1 melawan Jerman.

Del Bosque mengakui, di turnamen ini perfoma Spanyol belum maksimal. Tidak sesuai harapan publik. “Kami belum brilian, tetapi kami mampu mengontrol seluruh pertandingan,” tegasnya. Dia yakin Spanyol akan kembali tampil prima setelah perfomanya menurun di semfinal melawan Portugal.

Pada kesempatan ini dia juga membantah sinyalemen ‘biscotto’ alias pengaturan skor dalam laga melawan Kroasia di pertandingan terakhir penyisihan Grup C. Saat itu media Italia menuduh Del Bosque akan bermain mata untuk mengatur skor imbang 2-2 guna menyingkirkan Italia. Faktanya, Spanyol menang dan Italia terus melaju hingga babak final.