Striker Juventus Mandul, Luca Toni Beri Pembelaan

Luca Toni berikan pembelaannya kepada sosok penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, yang ketajamannya di Liga Italia saat ini tengah dipertanyakan.

Gonzalo Higuain

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, yang ketajamannya saat ini tengah dipertanyakan di Liga Italia telah mendapatkan pembelaan. Kali ini datang dari sosok Luca Toni.

Bergabung dengan Juventus di musim panas tahun lalu, Gonzalo Higuain langsung tampil impresif di musim pertamanya dengan mencetak 32 gol di semua kompetisi. Namun musim ini kemampuan Higuain dalam mencetak gol tengah dipertanyakan menyusul mandeknya keran gol sang pemain. Penyerang berusia 29 tahun itu baru mencetak 4 gol bagi Juventus musim ini dan hanya tiga gol yang ia lesakkan di Liga Italia dari delapan pertandingan.

Namun mantan pemain Juventus, Luca Toni, memberikan pembelaannya kepada Higuain. Toni merasa Higuain hanya kurang beruntung memanfaatkan peluang yang didapatkannya. Toni sendiri bersikeras jika Higuain akan kembali mencetak 30 gol musim ini.

“Percayalah pada saya, dia hanyalah seorang penyerang yang berada dalam krisis,” ujar Toni pada Tuttosport memberikan pembelaan kepada Higuain.

“Saya melihat dirinya sebagai seorang bomber, dan saya telah melihatnya tumbuh sejak awal musim ini. Saya menyaksikan pertandingan Juventus melawan Lazio. Seorang penyerang pantas khawatir ketika gagal mendapatkan tembakan ke arah gawang, bukan saat dia gagal memanfaatkan peluang dalam posisi yang bagus.

“Hal seperti itu terjadi berkali-kali pada saya dan saya rasa hal yang sama terjadi padanya. Dia bisa mencetak dua gol ketika melawan Lazio jika saja dia lebih beruntung. Higuain harus tetap tenang, namun saya yakin dia tetap tenang karena kita tengah membicarakan tentang seseorang yang telah mencetak banyak gol dan akan terus melakukan hal tersebut. Pipita [julukan Higuain] sudah terbiasa dengan kritikan, kita tengah membicarakan salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Ketika anda bermain bagi tim seperti Juventus dan Bayern Munchen, dan anda gagal mencetak gol di satu pertandingan, itu terlihat seperti anda gagal mencetak gol sepanjang tahun. Tidak masalah jika Higuain baru mencetak empat gol musim ini. Penilai diambil pada akhir musim nanti dan saya siap bertaruh pada Mei nanti dia sudah kembali mencetak 30 gol.”

Sepakbola.cc