Strootman Dihukum Dua Laga Usai Lempar Botol!

  • Pemain AS Roma Kevin Strootman harus dikenai hukuman pelarangan bermain di dua laga usai melempar botol air ke pemain Lazio.

Kevin Strootman - AS Roma
Kevin Strootman - AS Roma

Liga Italia  - Strootman Dihukum Dua Laga Usai Lempar Botol!

Pemain AS Roma Kevin Strootman harus dikenai hukuman pelarangan bermain di dua laga usai melempar botol air ke pemain Lazio.

Kevin Strootman tidak akan bisa membela AS Roma kala bertanding kontra AC Milan dan Juventus karena dianggap menjadi provokator.

Roma sukses mengalahkan tim sesama ibukota, Lazio dengan skor akhir 2-0 berkat gol dari Strootman dan Radja Nainggolan, Minggu (04/12) kemarin.

Sayangnya laga tersebut harus tercoreng oleh kartu merah yang dikeluarkan wasit Luca Banti kepada Danilo Cataldi karena dianggap melakukan tindakan yang tidak sportif usai kedua kesebelasan terlibat cekcok.

Cataldi yang hanya duduk di bangku cadangan itu menarik kerah baju Strootman sehingga pemain asal Belanda itu terjatuh dan meringis berlebihan yang berakibat kedua kesebelasan saling berkonfrontasi.

Namun dalam tayangan ulang terlihat Strootman melempar botol minuman ke arah wajah Cataldi usai mencetak gol pembuka.

Otoritas Liga Italia pun bertindak cepat dengan menjatuhkan hukuman dua laga kepada Strootman karena dianggap melakukan tindakan provokatif.

Sedangkan kartu merah Cataldi tidak dicabut sehingga ia akan absen di satu pertandingan saja.

Sialnya, Roma harus bersua dengan tim-tim kuat yaitu AC Milan dan Juventus ketika pemain berusia 26 tahun tersebut absen.

Sementara itu Lenad Lulic masih dalam penyelidikan oleh Federasi Sepak Bola Italia karena melontarkan ucapan berbau rasial kepada pemain bertahan Roma Antonio Rudiger.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Lulic menganggap Rudiger bertingkah berlebihan dengan menyebutnya sebagai penjual kaus kaki.

“Dua tahun lalu ia menjual kaus kaki dan ikat pinggang di Stuttgart Jerman. Sekarang dia bertingkah seakan dirinya fenomena,” ujar Lulic kala itu pada Mediaset Premium seusai laga.

Lazio sendiri sudah meminta maaf atas ucapan Lulic, namun sang pemain tidak menyesal telah mengucapkan kalimat bernada penghinaan tersebut.