Tanggapan Zanetti Soal Rumor Simeone Jadi Manajer Baru

  • Inter Milan masih tetap ingin mempergunakan Stefano Pioli meski Diego Simeone kerap berucap dirinya ingin melatih eks klubnya.

Javier Zanetti

Liga Italia  - Tanggapan Zanetti Soal Rumor Simeone Jadi Manajer Baru

Inter Milan masih tetap ingin mempergunakan Stefano Pioli meski Diego Simeone kerap berucap dirinya ingin melatih eks klubnya.

Hal itu ditegaskan oleh wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti yang memastikan Stefano Pioli tetap menangani Nerazzurri musim depan, meski Simeone sebelumnya sudah menyatakan tertarik untuk membesut klub Serie A itu.

Pioli datang menggantikan Frank De Boer yang dipecat pada November kemarin setelah hanya menangani Inter selama 85 hari saja, usai menggantikan Roberto Mancini yang pergi pada Agustus lalu.

Di bawah asuhan Pioli, Inter mengecap tiga kali kemenangan dari empat laga di semua kompetisi dan mendapatkan kepercayaan penuh dari Javier Zanetti selaku wakil Erick Tohir.

“Diego Simeone telah menyampaikan keinginannya tapi bagi kami, kami tidak pernah mengatakan sesuatu seperti itu,” ujar Zanetti. “Kami memiliki pelatih yang hebat bernama Pioli dan kami ingin membangun sesuatu bersama dia.”

“Kami ingin meraih kemenangan, meski sulit seperti melawan Genoa yang merupakan tim yang bagus. Saat ini kami harus fokus ke sisa pertandingan yang ada. Kami ingin naik di klasemen Liga Italia,” tambah mantan kapten Inter Milanyang berpaspor sama seperti pelatih Atletico Madrid itu, Argentina.

Sementara itu nama Gabriel Barbosa dikabarkan ingin hengkang pada Januari nanti, meski ia didatangkan pada musim panas lalu. Kabar tersebut muncul lantaran si pemain baru bermain sebanyak satu laga sejak diboyong seharga Rp 416 miliar dari klub Brasil, Santos.

Akan tetapi Zanetti yang terkenal dengan keindahan rambutnya dan tidak pernah membiarkan siapapun menyentuhnya ini mengaku tidak akan melepas Barbosa.

“Gabigol masih sangat muda. Dia bekerja baik dengan kerendahan hati yang luar biasa. Kami akan memutuskan apa yang terbaik baginya dengan pelatih,” kata Zanetti.