Thiago Silva Segera Berlabuh ke Juventus

  • Berita Bola – Kapten PSG Thiago Silva bakal hijrah ke Juventus seiring kabar dirinya hampir menandatangani kontrak untuk juara Italia itu.

Liga Italia  - Thiago Silva Segera Berlabuh ke Juventus

Berita Bola – Kapten PSG Thiago Silva bakal hijrah ke Juventus seiring kabar dirinya hampir menandatangani kontrak untuk juara Italia itu.

Dilansir media Italia Tuttosport, Juventus mendekati kesepakatan akhir untuk mendatangkan kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva.

Silva, yang kini berusia 32 tahun, tengah memasuki tahun terakhir dari kontraknya di ibukota Perancis dan sekarang berpotensi besar kembali ke Serie A, di mana ia sebelumnya bermain dengan AC Milan.

Laporan di Italia mengklaim  bahwa bek tengah Brasil itu tengah begitu dekat untuk menyetujui kesepakatan kepindahannya ke Turin.

PSG sempat ingin menawarkan perpanjangan kontrak yang berdurasi satu tahun untuk Silva, tapi Tuttosport memgklaim bahwa upaya itu tak terwujud dengan Juventus menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Juara Italia Juve percaya bahwa mereka dapat memboyong Silva dengan harga yang relatif lebih ringan jika ingin segera menggaetnya di musim dingin ini, meskipun mereka mungkin akan sedikit keberatan dengan gaji Silva yang mencapai £ 100.000 per seminggu.

Bek veteran, yang juga pernah bermain untuk Dynamo Moscow dan Fluminense, terus menjadi andalan di skuad asuhan PSG Unai Emery dan telah menjadi starter dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka.

Silva telah kembali ke skuad Brasil di bawah manajer Tite, tapi hanya menjadi back-up untuk rekan setimnya di klub, Marquinhos, dan bek Inter Milan Miranda.

Ia bermain 90 menit penuh pada Rabu malam di Liga Champions saat PSG bermain imbang di kandang Arsenal yang menempatkan mereka di posisi teratas grup A.