Tolak Juve-Milan-Inter, Hamsik Setia Pada Napoli

Marek Hamsik mengungkapkan jika dirinya menolak tawaran dari beberap klub lain di Liga Italia dan bersikeras setia pada Napoli

marek-hamsik
Marek Hamsik, Napoli

marek-hamsik

Marek Hamsik mengungkapkan jika dirinya menolak tawaran dari beberap klub lain di Liga Italia dan bersikeras setia pada Napoli.

Hamsik mengakui jika dirinya pernah mendapatkan tawaran dari klub rival Napoli seperti, Juventus, Inter, dan Milan. Gelandang berusia 29 tahun itu mengatakan jika dirinya menolak semua tawaran tersebut dan menegaskan bagi dirinya hanya ada Napoli.

“Ya, saya bisa mengkonfirmasi hal ini [menolak tawaran klub lain],” ujar Hamsik pada Corriere dello Sport. “Saya pikir itu sudah jelas bahwa di Italia hanya akan ada Napoli bagi saya dan saya juga percaya bahwa ada kemungkinan saya akan mengakhiri karir di klub ini. Ini adalah kemungkinan yang besar.”

Selain itu Hamsik merasa bahwa terlalu sulit bagi Napoli untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions, namun ia merasa bahwa mereka bisa bersaing dengan Juventus di Liga Italia.

“Saya tidak dapat memilih karena ada nilai yang kuat dari masing-masing gelar tersebut, namun gelar Liga Champions memiliki arti bahwa secara praktik anda adalah tim terkuat di dunia,” lanjutnya.

“Jika hal itu terjadi, maka itu akan menjadikan Napoli klub berskala internasional. Sangat menyenangkan bisa memikirkan hal seperti itu, namun saya tidak berpikir itu bisa terjadi. Saya tidak berpikir bahwa Napoli dapat dianggap kuat di level seperiti itu.

“Tapi saya pikir Napoli tetaplah sebuah tim yang hebat, mampu bermain dengan gaya indah, yang mana karena hal itu saya berterima kasih kepada [Maurizio] Sarri. Kami mampu terus bersaing dengan Juventus namun kami membutuhkan kemenangan beruntun. Tiga atau empat kemenangan beruntun akan menarik kami lebih dekat dan membuat kehadiran kami terasa. Kami memiliki kesempatan untuk melakukan hal itu.

“Di musim lalu kita tidak terbantu dengan keyakinan kami, dan ketika anda tidak menang tingkat pesimistis akan meningkat. Namun saya optimis, atau mungkin bisa disebut realistis, karena saya tahu kemampuan dari lawan-lawan kami.”

Sepakbola.cc