Torino Berniat Perpanjang Kontrak Joe Hart

Klub Serie A Italia, Torino dilaporkan tengah mempertimbangan untuk perbarui kontrak peminjaman kiper Manchester City, Joe Hart.

joe-hart

joe-hart

 

Klub Serie A Italia, Torino dilaporkan tengah mempertimbangan untuk perbarui kontrak peminjaman kiper Manchester City, Joe Hart.

Musim ini, tim yang dibesut oleh mantan pemain Inter Milan dan Yugoslavia, Sinisa Mihajlovic meminjam Hart hingga akhir musim kompetisi 2016-2017.

Penjaga gawang nomor satu tim nasional Inggris itu sendiri masih belum punya masa depan yang jelas di City menyusul keputusan Pep Guardiola yang lebih mengutamakan Claudio Bravo.

Bravo adalah penjaga gawang yang “dibawa” oleh Pep menyusul kedatangannya di Etihad Stadium sebagai manajer anyar The Citizen musim ini.

Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu kemudian menjadikan Bravo sebagai kiper utama City sehingga Hart jelas harus pertimbangkan masa depan karir sepakbolanya demi menjaga asa masuk ke skuad inti The Three Lions hingga Piala Dunia 2018 mendatang.

Keputusan Hart untuk menerima pinangan Torino sebagai pemain pinjaman patut diapresiasi. Setidaknya, performa impresifnya sejauh ini masih membuat dirinya dipanggil oleh manajer sementara Gareth Southgate di tiga laga terakhir timnas.

Kini, menurut kabar yang dilansir media Italia, Tuttosport, Torino sejauh ini sangat puas dengan sumbangsih nyata kiper berusia 29 tahun tersebut di bawah mistar gawang, dan disebutkan pula jika klub asal Turin itu berniat untuk perpanjang durasi peminjaman Hart satu musim lagi.

Ini artinya, Hart berpeluang untuk tetap menjadi kiper utama Torino hingga akhir musim 2017-2018, dimana musim ini ia sudah bermain di 11 pertandingan.

Kiper bernama lengkap Charles Joseph John Hart itu memulai petualangannya di dunia lapangan hijau sejak tahun 2003 silam di tempat kelahirannya, Shrewsbury bersama Shrewsbury Town.

Tiga tahun menempa bakat di klub peserta League One itu, ia kemudian direkrut oleh Manchester City tepatnya tahun 2006. Sejak itu, ia telah berjibaku di bawah mistar gawang City di 266 pertandingan.

Hart sempat dipinjamkan ke beberapa klub di Inggris seperti Tranmere Rovers, Blackpool dan Birmingham City sebelum akhirnya menjadi kiper utama The Citizens di beberapa tahun belakangan.

Sepakbola.cc