Torino Permanenkan Pemain Juventus

Juventus akhirnya lepas gelandangnya, Tomas Rincon, secara permanen ke Torino.
Juventus akhirnya lepas gelandangnya, Tomas Rincon, secara permanen ke Torino.

Gilabola.com – Juventus lepas pemain yang sebelumnya dipinjam Torino. Tomas Rincon kini resmi jadi pemain tetap rival sekota Bianconeri tersebut.

Gelandang berusia 30 tahun itu memang kantongi opsi permanen di masa peminjamannya di Torino. Juventus sepakat pinjamkan Rincon ke Torino di musim 2017/18 ini, namun baru setengah musim Torino bisa aktifkan opsi permanen pemain asal Venezuela tersebut.

“Juventus umumkan, setelah klausul di kontrak peminjaman Rincon diaktifkan, kini Rincon Tomas resmi jadi milik Torino,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Rincon sebenarnya punya hak untuk menolak opsi tersebut, walau Juventus harus melepasnya. Torino pun bersedia aktifkan klausul dalam kontrak pemain itu, yang akhirnya diterima Rincon karena masa depannya di Juventus Stadium sangat tidak jelas.

Advertisement

Padahal, Juventus baru datangkan Rincon dari Genoa pada Januari 2017. Tapi, Si Nyonya Tua langsung mengirim Rincon ke rival sekotanya, Torino, di awal musim ini – hanya sekitar enam bulan setelah ia datang di J-Stadium. Torino pun janjikan lebih banyak waktu bermain dibandingkan jika ia tetap bersama Juve.

Rincon resmi jadi pemain tetap Torino setelah klub itu membelinya dengan cara mencicil selama tiga tahun mendatang. Pengurus Juve menyetujuinya karena tak merasa dirugikan dengan cara penjualan tersebut.

Adapun harga yang disepakati Juventus dann Torino untuk Rincon, adalah sebesar enam juta euro atau sekitar Rp100,6 miliar yang akan dibayar bertahap selama tiga tahun.