Udine tahan langkah Inter

5

Udinese berhasil mengganjal langkah Inter Milan. Bermain di kandang, Minggu 27/1 malam, Udine menahan imbang sang juara bertahan Seri A itu 0-0. Ini merupakan kali pertamanya tim asuhan Roberto Mancini itu gagal menang, tercatat sejak November silam. Apesnya lagi, Inter kehilangan Rodriguez Cesar yang mendapat dua kartu kuning dan diusir keluar dalam laga tadi malam. […]

Udinese berhasil mengganjal langkah Inter Milan. Bermain di kandang, Minggu 27/1 malam, Udine menahan imbang sang juara bertahan Seri A itu 0-0.

Ini merupakan kali pertamanya tim asuhan Roberto Mancini itu gagal menang, tercatat sejak November silam. Apesnya lagi, Inter kehilangan Rodriguez Cesar yang mendapat dua kartu kuning dan diusir keluar dalam laga tadi malam.

Kini, Inter yang mengantongi poin 50, hanya berselisih lima poin dengan peringkat dua, AS Roma. Tim asuhan Luciano Spaletti itu berhasil membukukan poin penuh -hingga kini poinnya berjumlah 45- setelah menang tipis 1-0 atas Palermo, sehari sebelumnya.

Bagi Udinese sendiri, seperti diakui pelatihnya Pasquale Marino, hasil imbang ini merupakan prestasi tersendiri. Meski mereka tak berhasil mendobrak pertahanan

Inter yang telah bermain dengan 10 pemain sejak di menit 21, tetapi timnya juga bisa menahan serbuan Zlatan Ibrahimovic, Julio Cruz dkk.

“Permainan mereka sungguh luar biasa. Mereka memiliki banyak peluang, dan pantas berada di posisi teratas,” ujar pelatih klub yang kini bertengger di posisi lima tersebut.

Milan menang lagi di San Siro
Sementara itu, AC Milan berhasil mengakhiri kesedihan mereka pekan lalu, dengan mengalahkan Genoa 2-0. Poin penuh ini, merupakan yang kedua kalinya dibukukan tim asuhan Carlo Ancelotti itu di San Siro.

Dua gol I Rossonerri dibukukan dengan apik oleh striker muda asal Brasil, Pato, di menit 68 dan 82. Genoa sendiri harus bermain dengan 10 pemain di menit 71, setelah kiper Rubens Rubinho diganjar kartu merah. Akibatnya, serangan Pato -pemain yang telah mengantongi tiga gol dalam empat laga sejak debutnya akhir tahun lalu- tak bisa ditahan kiper pengganti Alessio Scarpi.

Dengan kemenangan ini, Milan kini merangkak naik ke posisi tujuh, dengan perolehan hasil 27. Sedangkan Genoa, melorot ke posisi 10, dengan mengantongi poin 25.

Juve terus kejarscudetto
Sementara itu, Juventus juga terus melaju ke ajang perebutan scudetto, setelah unggul 3-1 di kandang Livorno.

Striker asal Prancis, David Trezeguet, membukukan dua gol di laga tersebut, tepat saat pertandingan baru berlangsung selama 30 menit dan di menit 63.

Sedangkan satu gol Juve lainnya, dicetak Alessandro Del Piero saat laga babak ke dua baru berlangsung empat menit.

Tuan rumah Livorno hanya mampu membalas satu gol, melalui Erjon Bogdani yang membuat Buffon tak berkutik di menit 79.

Dengan kemenangan ini, Juve yang tetap bertengger di posisi tiga kini mengantongi poin 40. Sementara Livorno masih berada di papan tengah, tepatnya di peringkat 13, dengan perolehan poin 21.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A, Minggu 27/1 malam hingga Senin 28/1 dini hari:
AC Milan 2-0 Genoa
Atalanta 2-2 Reggina
Cagliari 2-1 Napoli
Catania 0-0 Parma
Empoli 0-2 Fiorentina
Torino 0-0 Lazio
Udinese 0-0 Inter Milan
Livorno 1-3 Juventus (cha)