Ukuran Kotak Penalti Juventus Stadium Lebih Besar?

  Wajar bila pelatih AS Roma, Rudi Garcia, kecewa timnya harus menelan kekalahan perdana di Serie A musim ini. Ia menilai timnya tidak pantas kalah dan mulai mengeluarkan penyataan yang cukup aneh. Ukuran kotak penalty Juventus Stadium lebih besar? Ya, pria Prancis ini dengan kesadaran penuh menyindir Juventus Stadium memiliki kotak penalti yang lebih besar […]

Liga Italia  - Ukuran Kotak Penalti Juventus Stadium Lebih Besar?

 

Wajar bila pelatih AS Roma, Rudi Garcia, kecewa timnya harus menelan kekalahan perdana di Serie A musim ini. Ia menilai timnya tidak pantas kalah dan mulai mengeluarkan penyataan yang cukup aneh. Ukuran kotak penalty Juventus Stadium lebih besar?

Ya, pria Prancis ini dengan kesadaran penuh menyindir Juventus Stadium memiliki kotak penalti yang lebih besar ketimbang stadion lain di seluruh dunia. Pasalnya Juve berhasil mendapat dua hadiah penalti yang mana pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

“Sayang sekali di sini area kotak penalti 17 meter. Tapi saya senang dengan timku yang telah menunjukkan kepribadian hebat,” tutur Garcia dengan kesal.

Dalama laga tersebut, wasit Gianluca Rocchi sempat menunjuk titik putih ketika tendangan bebas Andrea Pirlo mengenai tangan Douglas Maicon di tepi kotak penalti. Kemudian Rocchi kembali memberikan penalti kepada Juve saat Paul Pogba dilanggar Miralem Pjanic di pinggir kotak penalti.

Kedua hadiah penalti itu mampu dengan baik dikonversi menjadi gol oleh penyerang Carlos Tevez. Gol ketiga Juve juga dinilai kontroversial karena Leonardo Bonucci mencetak gol saat Arturo Vidal berdiri dalam posisi off-side dan menghalangi pandangan kiper Roma.

Sepakbola.cc