Untung Juventus Masih Punya Pirlo

3

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Andrea Pirlo masih memperlihatkan permainan terbaiknya. Ia berandil besar menentukan kemenangan Juventus pada laga Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB.

Liga Champions Liga Italia  - Untung Juventus Masih Punya Pirlo

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Andrea Pirlo masih memperlihatkan permainan terbaiknya. Ia berandil besar menentukan kemenangan Juventus 3-2 pada laga Liga Champions, Rabu (5/11) dinihari WIB.

Menjamu Olympiakos pada matchday 4 penyisihan Grup A, Juventus tampil menekan sejak awal. Kendati mendominasi penguasaan bola, Juventus kesulitan menembus pertahanan Olympiakos di 20 menit pertama.

Untung mereka masih punya pemain hebat Andrea Pirlo. Eks pemain Milan inilah yang memecah kebuntuan Juve di menit ke 21. Tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan Olympiakos melesak masuk ke sudut sebelah kanan penjaga gawang Olympiakos, Roberto.

Olympiakos berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 2-1 berkat gol Alberto Botia (24) dan Delvin Ndiga (61).

Tapi, lagi-lagi Pirlo jadi pahlawan untuk menyamakan kedudukan. Dia membidani terciptanya gol kedua Bianconeri yang tercetak atas nama Roberto pada menit ke 65.

Gol bunuh diri Roberto itu bermula dari umpan silang yang dilepaskan Pirlo dari sisi kanan. Bola disambut oleh Fernando Llorente dengan sebuah sundulan. Bola sundulan Llorente sempat mengenai tiang gawang sebelum memantul ke kaki Roberto dan kemudian bergulir masuk ke dalam gawang Olympiakos.

Semenit berselang, Juve membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat gol Paul Pogba. Tuan rumah sebenarnya berpeluang mencetak gol tambahan di menit-menit akhir. Sayangnya sebuah hadiah penalti di menit ke 90 gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Arturo Vidal.

“Kami tahu bahwa kemenangan akan jadi sesuatu yang krusial dan semuanya tergantung kami sendiri. Masih ada ada dua laga tesisa dan kami harus bisa memenangkannya,” ujar Pirlo kepada Sky Sports Italia.

Dengan hasil ini, Juve mengoleksi enam poin, sama dengan raihan Olympiakos. Keduanya tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang bertengger di puncak klasemen Grup A. Malmo untuk sementara jadi juru kunci dengan tiga poin. Di dua laga berikutnya Juve akan melawat ke markas Malmo dan kemudian menjamu Atletico di matchday terakhir.